Ardi : 90 Persen Sukses Saya Karena Ponpes Al-Ikhlas

Sumbawa, KabarNTB – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Ardi Juliansyah, S.Ip menilai keberhasilannya menjadi salah satu wakil rakyat di parlemen Sumbawa tidak terlepas dari pengalaman pendidikan yang dialaminya selama di Pondok Pesatren Al-Ikhlas Taliwang.

“ Boleh dibilang keberadaan saya hari ini 90 persen buah dari pendidikan dan pengalaman selama di Pondok, banyak hal yang sangat berarti diajarkan di pondok,” kata Ardi politisi Partai Hanura ini, dalam sambutannya saat acara Silaturrahmi Pondok Pesantren Al-Ikhlas di Kecamatan Lape Lopok Sumbawa Selasa Malam (6/1).

Diantara nilai berharga yang diingatkan Ardi dari pendidikannya selama di Pondok yakni Ikhlas dan syukur.Ia meyakini dengan rasa bersyukur akan menambah rejeki.

“ Dulu ustads saya dipondok selalu mengingatkan apabila kita pandai bersyukur maka nikmat akan bertambah, apapun tugas kita termasuk menjadi pejabat sekalipun hendaknya selalu pandai bersyukur,”ungkapnya.

Dalam acara silaturrahmi Pondok Pesantren Al-Ikhlas menyapa Sumbawa selama tiga hari yang dimulai tanggal 5 hingga 7 Januari ini, sejumlah kegiatan digelar oleh santri santriah Pondok Al-Ikhlas yang dipusatkan di Kecamatan Lape dan Lopok.

Masyarakat setempat pun cukup terhibur dan terkesan dengan kehadiran road show santri ini, terbukti selama kegiatan berlangsung masyarakat menyambut dengan penuh suka cita dan turut andil berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan.Diantara kegiatan yang cukup menyedot perhatian warga setempat yakni pada malam puncak silaurrahmi, yang dirangkaikan dengan pentas seni santri Al-Ikhlas.

Dalam kegiatan yang di isi dengan sejumlah pentas seperti pantomin, tarian, lagu nasyid, puisi dan kembang api ini, Ardi Juliansyah yang tidak lain Putra Bupati Sumbawa Drs. Jamaluddin Malik ini memberikan konstribusi cukup berarti dalam mensukseskan kegiatan ini.

“ Kalu saya lihat adik-adik santri ini, kira –kira saya juga dulu seperti mereka, beginilah cara kami belajar dulu.Ini mengingatkan saya selama belajar di Pondok,”demikian kenang Ardi.(K-Ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.