Demokrat Resmi Merapat Ke Fraksi Gerindra

Sumbawa Barat, KabarNTB  – Keluar dari Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, akhirnya Partai Demokrat dilaporkan secara resmi bergabung dengan Fraksi Gerakan Indonesia Raya di DPRD Sumbawa Barat.

Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa Barat, Mustakim Pattawari, LM, STP kepada wartawan media ini membenarkan hal tersebut.

“ Benar, demokrat sudah resmi bergabung dengan fraksi gerakan indonesia raya. Penetapannya sendiri sudah dilakukan pada rapat Paripurna yang digelar diakhir tahun 2014 lalu,” ungkap Mustakim.

Menurutnya, keluar Demokrat dari Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan merupakan bagian dari proses Dinamika politik. Artinya, itu sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia politik dan bahkan pihaknya mengakui tidak ada kekecewaan dari perpindahan tersebut.

“ Tidak ada kekecewaan. Kita masuk dengan baik-baik kita keluar pun dengan cara baik – baik pula . Bahkan, kendati kami telah keluar, hubungan dan komunikasi kami tetap terjalin dengan PDIP,” timpalnya.

Lebih lanjut Mustakim akrab disapa politisi Demokrat ini menjelaskan, perpindahannya lebih kepada mencermati dinamika politik Nasional saat ini, kendatipun tidak juga fanatik terhadap keberadaan Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih tapi lebih kepada tidak ada lagi kecocokan . Dirinya,  bahkan mengakui keluar dan bergabungnya ke fraksi Gerakan Indonesia Raya sudah dilaporkan ke Ketua DPD provinsi partai demokrat Dr. TGH . M. Zainul Majdi, MA yang juga Gubernur NTB.

Seperti diketahui, fraksi Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) merupakan fraksi gabungan yang didalamnya bergabung beberapa partai yakni Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dengan bergabungnya lagi partai berlambang bintang Mercy ini maka dapat dipastikan kekuatan fraksi ini semakin bertambah dan kuat dalam melakukan lobi-lobi politik di gedung parlemen tersebut. (K-As).

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.