Hati- Hati Penipuan Atas Namakan Mie Sedap Marak di KSB

Sumbawa Barat, KabarNTB – Kupon sebagai pemenang kejutan pecah 8 Miliar oleh Mie Sedap Cup, dalam sepekan terakhir beredar ditengah warga Sumbawa Barat yang mengkonsumsi produk ini.Hal ini patut diwaspadai oleh warga karena tidak 100 persen kebenarannya alias mengandung unsur penipuan.

Heri susanto misalnya, mengaku kepada media ini mendapatkan kupon pemenang kejutan pecah 8 Miliar setelah membeli sebungkus mie instan merk mie sedap salah satu produk wings food. Selain itu Dedy Irawan juga mengaku hal yang sama, bedanya Dedy mendapatkan kupon dari produk mie instan dalam kemasan kaleng plastic, keduanya mengaku mendapatkan produk mie sedap ini setelah membeli di supermarket terdekat.

Baik Dedi maupun Heri Susanto awalnya mengaku sangat antusias mendapatkan kupon tersebut, lantaran memang mereka mengetahui bahwa perusahaan ini pernah membagikan rejeki dalam bentuk kejutan bagi konsumennya, selain itu dasar kepercayaan mereka lantaran kupon nyaris kelihatan asli dan mengatasnamakan PT. Prakasa Alam Segar yang dibubuhi tanda tangan Dirut perusahaan ini, Pejabat di Departemen Social dan Polda Metro Jaya.

Dalam kupon yang ditunjukkan kepada media ini oleh Dedy dan Heri, mereka keduanya mendapatkan dua jenis kupon yang satunya kupon untuk ditukarkan sebagai pemenang hadiah mobil Honda Brio, dan dalam kupon mereka diminta menghubungi nomor tertentu yang tertera didalam kupon tersebut.

“ Awalnya kami yakin, karena memang kami tahu mie sedap ada informasi tentang program kejutan ini melalui televise, namun setelah kami telusuri di internet ternyata kupon ini palsu, beruntung kami tidak terjebak. Karena itu warga KSB patut berhati-hati,akan hal ini” imbuh Dedy Irawan.

Sementara itu pihak Wings Food selaku produsen Mie Sedap dihubungi media ini menjelaskan, bahwa Mie Sedap Cup memang mengadakan Kejutan Pecah 8 Miliar, pihak perusahaan ini mengaku adanya pihak tertentu yang memanfaatkan momentum ini untuk kemudian menipu konsumen Mie Sedap.

“ Jumlah hadiah yang tidak sedikit, konsumen harap berhati –hati terhadap penipuan yang marak terjadi,” jelas Humas PT Wings kepada media ini.

Dijelaskan pihak Wings Food, pada bulan Juli tahun 2014 kemarin, Mie Sedaap Cup membuat promo dengan hadiah yang mengejutkan dengan membagikan hadiah sebesar 8 miliar rupiah bagi pelanggan setianya.

Dengan adanya promo sebesar 8 miliar tersebut, Mie Sedaap Cup memberikan hadiah yang berupa 50 Honda Brio, 50 motor Yamaha, 500 iPod Shuffle dan uang tunai bernilai miliaran rupiah.

Bagi yang beruntung karena mendapatkan uang tunai bisa langsung menukarkannya ke toko-toko yang menjual Mie Sedaap Cup. Sedangkan bagi yang mendapatkan hadiah berupa barang maka bisa segera menghubungi nomor telepon 021-91279333.

Untuk promo ini, berlangsung mulai dari bulan Juli sampai dengan bulan Desember 2014. Konsumen bisa menemukan hadiah tersebut di dalam produk Mie Sedaap Cup variant apa saja yang berada di dalam Mie Sedaap Cup yang di dalamnya terdapat hologram yang bisa digosok pada kupon tersebut.

“ Dengan hadiah sebesar 8 miliar tersebut, banyak beberapa pihak yang menyalahgunakan nama Mie Sedaap Cup dengan mengaku-ngaku sebagai pihak dari Mie Sedaap Cup. Banyak website, social media bahkan nomor telepon yang mengatasnamakan pihak Mie Sedaap Cup,” jelas Managemen Wings Food.

Ditambahkan lagi, Untuk membedakan mana kupon asli dan palsu yakni Kupon yang asli hanya berupa selembar kupon berhologram. Tanpa surat keterangan polisi, walikota, maupun pendaftaran STNK dll, Kupon diterbitkan oleh PT. Wingsfood Indonesia bukan yang lain.

Sementara Call Center yang bisa dihubungi hanya di 021-9127 9333, sehingga kalau ada nomor lain dan bahkan pin bb, itu sudah pasti Palsu.Kemudian dijelaskan lagi jika diminta mentransfer sejumlah uang ke nomer rekening tertentu dengan alasan apapun, itu dipastikan penipuan, karena pihak Wings Food tidak membebankan biaya apapun kepada pemenang. Sementara Website resmi yakni www.miesedaapcup.com.

Lalu bagaimana pihak atau oknum tertentu yang memanfaatkan hal ini dengan memasang kupon tersebut dalam kemasan Mie Sedap, pihak Wings Food tidak menjelaskan lebih rinci. (K-Ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.