Rp. 5.5 Milyar Dana Untuk Tambahan Gedung DPRD KSB

Sumbawa Barat, KabarNTB – Tambahan gedung DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, menurut rencana akan segera dibangun dengan menelan anggaran sebesar Rp. 5.5 Milyar dalam APBD 2015.Pembangunan gedung tambahan ini sesuai rencana atau desain awal namun sempat tertunda selama dua periode pergantian DPRD setempat.

Ketua DPRD Sumbawa Barat M. Nasir, ST,MM kepada wartawan media ini mengungkapkan, pembangunan gedung baru DPRD KSB tersebut merupakan bagian dari penunjang fasilitas kerja para anggota DPRD KSB dan kesekretariatan.

“Anggaran tersebut digunakan untuk membangun gedung sekretariat termasuk ruangan untuk masing – masing anggota dalam menunjang kinerja Dewan lebih baik ,” ungkap M. Nasir.

Adapun item pekerjaan menurut Nasir yakni berupa pembangunan sayap kanan Gedung DPRD tersebut dan gedung untuk sekretariat Dewan.

” Gedung itu rencanakan akan di buat dua lantai dan ditargetkan dapat difunsingkan sebelum masa akhir jabatan Bupati ini sehingga nanti bisa bersama untuk meresmikan Gedung tersebut  ” tandasnya.

Untuk bisa difungsikan Gedung tersebut, pihaknya sudah meminta ke pimpinan Komisi untuk melakukan Rapat Kerja dengan Pemerintah. Agar proses tendernya dapat dilakukan diawal tahun ini sehingga dapat segera difungsikan.

” Saya sudah minta komisi untuk rapat kerja dengan SKPD terkait supaya proses tender itu segera dibahas dan dilaksanakan awal tahun ini ” timpalnya.

Dirinya mengakui saat ini ruangan di DPRD dan sekretariat banyak yang tidak refresentatif, sebut saja daya tampung disejumlah ruangan apabila anggota DPRD menerima tamu dan pengaduan masyarakat serta konstituennya.
“Bisa kita lihat kan kalau ada pengaduan masyarakat bahkan konstituen Anggota Dewan , banyak yang tidak bisa duduk termasuk wartawan sendiri, iya kan,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, penggaran pembangunan sayap kanan gedung DPRD dianggap sudah wajar, karena selain kehadirannya nanti sebagai tempat diskusi dan ruang dialog , juga sebagai tempat perdebatan sampai akhirnya melahirkan kebijakan-kebijakan pembangunan daerah yang strategis antara legislatif dan eksekutif.

Nasir juga mengatakan, rencana pembangunan sayap kanan gedung DPRD berlantai 2 sudah sangat representatif, sehingga produk-produk DPRD serta tufoksi Dewan nanti semakin meningkat kualitas dan semakin lebih baik, sehingga bisa memberikan multi player efec bagi masyarakat dalam kerangka membangun daerah ini lebih baik .

“ Kedepan makin banyak tantangan yang akan dihadapi bersama, sehingga keberadaan gedung ini memiliki spirit yang besar dan menjadi momentum kemitraan legislatif dan eksekutif yang semakin kokoh untuk menyongsong pembangunan daerah yang lebih baik, dan tugas pokok dewan bisa lebih maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat ” tandasnya. (K-As)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.