Wakil Bupati Lantik Pejabat Esolon III dan IV

Sumbawa Barat, KabarNTB – Gerbong mutasi kembali digelar oleh Pemerintah Daerah Sumbawa Barat, kali ini Mutasi sebanyak 7 pejabat Eselon III dan IV yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat Drs. H. Mala Rahman. Acara pelantikan tersebut berlangsung di kantor Bupati Sumbawa Barat Graha Fitarah pada senin (12/1) , Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Wakapolres Sumbawa Barat dan seluruh kepala SKPD dilingkup pemda setempat.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Drs. Mala Rahman meminta kepada seluruh pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik, agar menjalankan jabatannya dengan amanah dan bisa dipertanggungjawabkan tidak saja terhadap sistem pemerintahan yang berlaku, tetapi juga akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan.

Wakil Bupati bahkan mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk memegang teguh serta melaksanakan fakta integritas yang ditanda tangani ketika mendapatkan amanah di posisi yang telah ditentukan. Dengan demikian akan memacu untuk meningkatkan prestasi yang diperoleh mengingat tantangan yang akan dihadapi ke depan akan semakin berat.

“ Tidak hanya itu, pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab, penuh kejujuran dan kebenaran, serta menjadikan pekerjaan sebagai ibadah,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam alam yang lebih demokratis seperti saat ini, telah menjanjikan suatu kebebasan setiap individu masyarakat untuk melakukan kontrol atau pengawasan terhadap kinerja PNS. Para pejabat senantiasa dituntut untuk mampu memberikan pelayanan prima, yang semuanya diharapkan berorientasi dan bermuara pada kepuasan masyarakat. Untuk itu, pejabat yang baru dilantik segera menginventarisir potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja. Para pejabat harus inovatif, antisipatif, kreatif, solid, dan pro aktif dalam melaksanakan tugas.

“Buat telaah dan rumuskan formulasi kebijakan sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam mengambil kebijakan. Saya yakin, berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang dimiliki, semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” urainya.

Berhasil atau tidaknya pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat secara keseluruhan, menurutnya sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen atau satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Demikian pula halnya keberhasilan dalam SKPD akan ditentukan oleh para pejabatnya.

“Oleh karena itu, perlu ada kerjasama yang solid, sinergis dan rasa tanggung jawab moral yang tinggi atas kepercayaan jabatan yang diberikan oleh pimpinan. Insya Allah dengan upaya yang sungguh-sungguh, ikhlas dan bersabar atas segala kendala yang ada, maka kinerja yang baik dapat dicapai,” tukas Wakil Bupati dua periode ini.

Adapun 7 pejabat eselon III dan IV lingkup pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat yang diambil sumpah jabatannya tersebut yaitu, Ahmad Zaini, ST, semula menjabat Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum ( DPU ) kini menjabat sebagai Kepala Unit Layanan Pengadaan ( ULP ).

Sementara Syahril, ST semula menjabat Kepala ULP berubah posisi menjabat sebagai Kabid Geologi dan Sumber Daya Mineral di Dinas Energi Sumber Daya Mineral ( ESDM ).

Sedangkan Muhammad Sadik, ST yang semula menjabat sebagai Kabid Geologi dan Sumber Daya Mineral di Dinas ESDM kini menjadi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum.

Hasanuddin, S.Ap semula menjadi Kasubbag di BPBD kini menjadi Kasie Pencegahan. Parwin, S.IP semula menjadi Pengelola I ULP kini menjadi Kasubbag Umum dan Kepegawaian BPBD. Irwansyah, ST yang semula mejabat sebagai Pengelola I ULP kini menjadi Kasubbid Potensi Penanaman Modal. Terakhir Syahrul Yadi, SH semula menjadi Kasie Pemerintahan di Kelurahan Telaga Bertong kini menjadi Kasie Pengadaan di ULP. (K-3)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.