Golkar KSB Jaring Bakal Calon Bupati KSB

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Menyusul proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan dilaksanakan pada Tahun 2015 ini membuat sejumlah Partai Politik peserta Pemilu melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati yang akan memimpin Sumbawa Barat 5 tahun kedepan.

Tidak terkecuali bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Sumbawa Barat juga melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati. Dalam rapat internal partai yang dilaksanakan oleh DPD II golkar pada hari Rabu, (4/2) di aula kantor DPD setempat dihadiri oleh sejumlah kader partai berlambang pohon beringin ini.

Ketua DPD II partai Golongan Karya (Golkar) Sumbawa Barat Syaefullah, S.Pt, M.Si mengungkapkan kepada sejumlah awak media bahwa proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan segera dilaksanakan pada hari senin (9/02) mendatang dan dimulai dari pembentukan Tim Penjaringan yang sudah terbentuk pada hari ini, Rabu (4/02).

” Tim Penjaringan yang sudah dibentuk ini akan bekerja selama 1 Bulan untuk melakukan penyusunan tahapan penjaringan, seleksi persyaratan sampai pada proses penilaian dari popularitas , elektabilitas, integritas dan tentunya tetap mengikuti mekanisme sesuai dengan juklak Juknis yang sudah ada ” ungkapnya kepada sejumlah awak media di kantor DPD II Golkar Sumbawa Barat.

Menurutnya, Proses penjaringan Bakal calon ini dilakukan dengan proporsional terbuka, artinya semua kalangan baik itu dari kader partai maupun di luar partai akan di akomodir oleh Tim Penjaringan nantinya, dan seluruh proses tersebut merupakan kewenangan dari Tim Penjaringan.

” Partai Golkar terbuka untuk umum dengan tetap mengaju kepada mekanisme partai yang sudah di atur, ” timpalnya. Kendati demikian, dirinya mengakui partai Golkar tentunya akan mendahulukan kader sendiri dalam pencalonan , tapi itupun harus melalui mekanisme pendaftaran yang nantinya akan di lakukan oleh Tim Penjaringan yang sudah dibentuk.

” Tidak ada yang istemewa di Partai Golkar yang jelas harus mengikuti proses penjaringan yang sudah ditentukan oleh Partai ” tegasnya.

Disingung terkait adanya persyaratan khusus, dirinyapun mengatakan tidak ada persyaratan Khusus apakah kader ataupun eksternal golkar tetap mengikuti peraturan yang ada di Partai, jadi tidak ada yang khusus maupun yang di Istimewakan dalam proses ini.

” Dalam Proses iniĀ  yang pling pokok adalah siap menjalankan semua mekanisme yang ada di partai dan syarat-syarat lain yang normatif saja dan itu akan ditentukan oleh Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati ,” Pungkasnya.

Disingung juga, mengenai pencalonan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Drs. Mala Rahman yang nota bene merupakan kader partai dan Ketua Dewan Pertimbang Partai Golkar, Dirinya pun mengatakan partai Golkar secara organisatoris pasti mendahulukan Kader di internal, tapi itupun harus juga harus dilakukan melaluiĀ  mekanisme yang sudah diatur dan tetap juga melakukan pendaftaran seperti biasanya

” Kami tetap mengaju kepada ketentuan partai dengan tetap melakukan tahapan-tahapan penjaringan sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh Partai ” tegasnya.

Setelah dilakukan proses penjaringan bakal calon nantinya oleh Tim ini lanjutnya, maka penentuan untuk penetapannya nanti akan dilakukan dengan rapat pleno Tim dan akan diserahkan hasil tersebut ke DPD I Partai Golkar

” Setelah seluruh proses tahapan sudah dilakukan oleh Tim Penjaringan di DPD II Proses selanjutnya nanti akan di serahkan ke DPD I partai Golkar , karena itu berdasarkan hasil Rapat Kordinasi ” timpalnya.

Seperti diketahui, Partai Golkar akan membuka pendaftaran Calon Bupati mulai hari Senin, 9 Februari 2015 sampai dengan 15 Februari 2015 . Sehingga Partai berlambang pohon beringin tersebut telah membentuk Tim Penjaringan yang di ketuai oleh Suhardi Empung, Ketua Harian, Muhammad AR dan Sekretaris Baharuddin Ank, ST dan 6 orang anggota Tim. (K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.