H. Wilgo Dukung Iwan Panji Maju Pilkada 2015

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Meski belum secara resmi menggelar penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat dari Partai Gerindra, namun Ketua DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat, H.Wilgo Zaenar SE.,MBA menyatakan dukungan terhadap Iwan Panjidinata, SE Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat, untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa Barat nanti.

Hal tersebut disampaikan secara terbuka oleh Wilgo dalam sambutannya saat peletakan batu pertama kantor DPC Gerindra KSB Minggu (15/2).

Dikatakan Wilgo, Partai Gerindra mendukung dan mendorong kader terbaik partai untuk tampil ambil bagian dalam suksesi Pilkada 2015 dan mendukung penuh Ketua DPC Gerindra Sumbawa Barat Iwan Pandi Dinata, SE.

“ DPD 1 Gerindra NTB siap mendukung Iwan Panji Dinata sebagai kader terbaik partai dalam bursa Pilkada mendatang ” ungkap Wilgo Zainar.

Hanya saja menurutnya, secara legalitas formal belum resmi , dikarenakan Undang-Undang Pilkada masih direvisi tapi secara informal dan sebagai Ketua di Partai Gerindra NTB, memberikan dukungan penuh dan tentunya melakukan komunikasi dengan partai-partai lain yang akan berkoalisi

” Komunikasi politik juga menjadi kewenangan Partai Gerindra Sumbawa Barat dalam menjalin mitra koalisi dengan partai lain karena itu juga menjadi bagian yang sangat penting ” tandasnya.

Untuk itu ia telah menginstruksikan pengurus DPC Partai Gerindra KSB, untuk segera membuka/pengumuman penjaringan bakal calon bupati/wabup dari Partai Gerindra karena ini mekanisme formal yang harus dilewati.Menurut rencana hal ini akan dilakukan pada tanggal 16 sampai tanggal 19 Februari 2015.

Demikian pula ada saat nya surat keputusan itu akan bertanda tangan Prabowo Subianto beserta Sekjen Partai Gerindra, dan itulah yang nantinya akan jadi legalitas formal.

Ketika disinggung soal dukungan tersebut mengarah pada salah satu kader, H Wilgo menyebutkan oleh Prabowo Subianto sejauh ini sudah menyampaikan kepada pengurus yang ada di tingkat daerah bahwa Partai Gerindra ingin mendorong kader-kader terbaiknya, agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan.

“Nah di antara 10 kader terbaik Partai Gerindra ini, di dalamnya salah satu adalah figur yang didukung oleh DPD Partai Gerindra Provinsi NTB yaitu Iwan Pandji dinata SE,” beber Wilgo kemarin.

Di satu sisi lanjutnya, Koalisi Merah Putih (KMP) dalam doktrinnya dari pusat ke daerah adalah harus kompak dan solid walaupun saat ini internal kepengurusan beberapa partai dalam masa transisi.

“Kalau bisa bersama dan tetap kompak, kami optimis akan bisa menang dalam satu
putaran di karena kan pada Pilkada yang rencananya desember 2015 tidak ada dua putaran,selisih satu suara saja sudah dinyatakan menang,” tandasnya.

Untuk diketahui, Partai Gerindra Sumbawa Barat mampu memperoleh 3 Kursi di Gedung Parlemen Sumbawa Barat dengan jumlah suara yang cukup significant , sehingga partai tersebut mampu meraih kursi unsur pimpinan.

Dalam momentum Pilkada Sumbawa Barat Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai- partai lain diparlemen, karena syarat untuk bisa mengusung calon minimal 5 kursi di parlemen setempat( K-AS )

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.