Inilah Partai Pengusung Musyafirin Dalam Pilbup 2015

Sumbawa Barat, KabarNTB – Calon Bupati Sumbawa Barat 2015 Dr. W Musyafirin memastikan langkah untuk tampil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Bupati Sumbawa Barat 2015 mendatang, setelah mendapat dukungan Politik dari sejumlah Parpol (Partai Politik).

Sejumlah Parpol yang secara terbuka telah menyampaikan dukungan bagi Sekda Sumbawa Barat ini yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI).

Dukungan Parpol bagi Firin sapaan akrab Musyafirin ini, disampaikan sejumlah perwakilan Parpol dikediamannya Kamis Malam (19/2), seusai acara rutin yasinan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, penyampaian dukungan dari PDIP diwakili Kaharuddin Umar, PAN diwakili M. Saleh AR, PPP diwakili Amiruddin Embeng dan PKPI diwakili oleh Andi Laweng, SH.

Sumber media ini menyebutkan, sejumlah Parpol lainnya akan menyusul mengusung Musyafirin, seperti Partai Bulan Bintang dan tidak menutup kemungkinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DPC PDIP Kaharuddin Umar kepada media seusai acara ini menyatakan, PDIP dipercaya sebagai motor dalam koalisi pengusung Musyafirin.

“ Tadi disampaikan juga, bahwa beliau (Firin-red) adalah Cabup PDIP, jadi PDIP berprinsip bagaimana kedepan membesarkan Partai, disitulah ketemu PDIP komitmen mengusung Musyafirin,” jelas Kaharuddin Umar.

Menyinggung siapa Wakil Firin dalam Pilbup mendatang, menurut Kaharudin bagi PDIP dan termasuk Parpol pengusung lainnya telah bersepakat bahwa mekanisme penentuan Cawabup diserahkan kepada hasil survey yang akan dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

“ Saya kira ini cukup adil karena semua Partai pengusung memiliki kader terbaik untuk diusung jadi Cawabup, jadi kita serahkan sepenuhnya hasil LSI nantinya,siapa yang unggul dia akan diusung”kata Kaharuddin Umar.

Lalu kapan LSI akan melakukan survey dan memastikan siapa pendamping Musyafirin nantinya, Kaharuddin menjelaskan tim akan segera bergerak cepat dalam beberapa bulan kedepan sebelum deklarasi dilakukan telah ada hasilnya.

Karena itu menurutnya seperti disampaikan Musyafirin juga, bahwa Parpol lainnya yang ingin bergabung dengan koalisi ini dan memiliki nama yang akan diusulkan agar segera merapat sebelum survey LSI dilakukan.

“ Bahkan beliau (Musyafirin-red) tadi memberikan batas waktu jika setelah Rabu ada parpol yang ingin bergabung maka Parpol tersebut tidak memiliki kesempatan mengusung kadernya dan Parpol tersebut hanya berstatus sebagai pendukung.,” demikian tambah Kaharuddin Umar.

Sementara itu, siapa saja Bakal Calon Pendamping Dr Musyafirin ini, menurut sumber media ini diantara nama nama yang muncul yakni, Fud Syaifuddin,ST, Amir Ma’ruf Husain, MM, M. Nasir, ST, Andi Laweng,SH dan juga termasuk Kaharuddin Umar.(K-Ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.