PAN Dan PBB Kemungkinan Berkoalisi Di Pilkada KSB

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Pesta Demokrasi 5 Tahunan di Sumbawa Barat mulai memanas, beberapa nama tokoh dan figur sudah mulai muncul, bahkan sejumlah partai pun sudah mulai melakukan proses penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah.

Spekulasipun mulai muncul, bahkan partai yang kemungkinan akan melakukan koalisi poros baru yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) NTB, DR. KH. Zulkifli Muhadli , SH,MM mengungkapkan partai yang dipimpinnya akan mengusung calon sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa Barat yang rencananya akan digelar desember mendatang.

” Ada kemungkinan PBB akan berkoalisi dengan PAN. Koalisi yang akan kami bangun tentu akan mengusung calon sendiri ” ungkapnya disela-sela Festival Drum band se NTB di Kantor Graha Fitrah belum lama ini.

Lebih lanjut Kyai sapaan akrab Ketua DPW PBB ini menjelaskan, komunikasi yang dilakukan memang belum final tapi kesiapan akan mengusung kadernya tentu sudah dilakukan jauh-jauh hari

” Nanti kita sama-sama (PAN-PBB.red) akan mengusung calon sendiri. Kemungkinan PAN di nomor satu dan kita (PBB.red) di nomor dua . Saya kira itu sudah jelas ” timpal kyai Zul yang juga menjabat sebagai Bupati KSB dua Periode ini.

Untuk diketahui, sikap yang ditunjukkan oleh PBB ini bisa saja merubah konstalasi politik yang ada. Apalagi kedua Partai ini merupakan partai pemenang Pemilu Legislatif April 2014 lalu di Sumbawa Barat dari hasil perolehan suara tersebut bisa dipastikan kedua partai ini sudah bisa mengusung Calon sendiri karena PAN dan PBB memiliki 6 Kursi di Parlemen Sumbawa Barat. (K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.