PS Sumbawa Barat Tuntaskan Persyaratan Divisi Utama

Sumbawa Barat, KabarNTB – Salah satu syarat bagi club yang akan tampil dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 yakni verifikasi keuangan dan infrastruktur club.

Untuk hal tersebut Managemen PS Sumbawa Barat mengaku siap menuntaskan hal ini, dan siap tampil dalam kompetisi Liga Indonesia yang menurut rencana mulai digulirkan Maret 2015 tersebut.

Guna mempersiapkan tim dalam kompetisi tahun ini, PS Sumbawa Barat telah mengontrak pelatih asal Medan, H.Haidir untuk menangani PS Sumbawa Barat selama semusim.Menurut sekretaris PS Sumbawa Barat, Manurung, S.Pd, pelatih baru PS Sumbawa Barat dalam waktu dekat akan tiba di Taliwang dan segera melakukan perekrutan pemain.

“ Dalam minggu ini juga Pelatih baru kita akan menyeleksi pemain, karena paling lambat 7 Maret mendatang kita sudah harus daftarkan minimal 18 pemain,”tandas Manurung.

Sementara itu dalam Divisi Utama 2015 ini, bakal ada 60 klub yang tampil dalam kompetisi yang melahirkan Pusamania Borneo FC sebagai juara pada musim lalu. Jumlah ini bertambah setelah ikut sertanya Persiwa Wamena dan Persik Kediri, yang tidak lolos verifikasi ISL.

“Divisi Utama nantinya ada sekitar 60 tim termasuk Persik dan Persiwa. Sebanyak 60 tim akan dibagi ke dalam enam grup, sehingga masing-masing grup diisi 10 tim. Peringkat 1-2 tiap Grup lolos ke babak selanjutnya. Sementara peringkat 6-10 di masing-masing grup akan degdradasi ke kompetisi amatir,”kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, seperti dikutip dari Ligaindonesia.co.id.

“Divisi Utama musim ini lebih ketat, sulit dan sangat kompetitif karena adanya percepatan menjadi 32 klub untuk tim DU musim depan. Hal ini sesuai amanat Kongres PSSI,” tambah Joko.

Sementara itu Corporate Secretary LIGA, Tigorshalom Boboy menambahkan bahwa penyelenggaraan Divisi Utama akan didahului proses verifikasi. Aspek finansial menjadi yang pertama dilihat sebelum memverifikasi aspek infrastruktur.

“Infrastruktur tak keseketat seperti di ISL, kaitannya dengan lampu. Menjadi pekerjaan besar buat kami juga menyangkut disiplin penyelenggaraan pertandingan dan pengawasan,” kata Tigor.

“Minggu depan kita jalankan verifikasi keuangan dan infrastruktur. Saat ini LIGA baru menyampaikan surat ke klub Divisi Utama untuk diproses. Belum tahu soal peserta pastinya untuk tim Divisi Utama,”jelas Tigor.(K-ir)

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.