SMP Negeri 6 Taliwang Siap Ikuti Festival Drum Band

Sumbawa Barat, KabarNTB – Sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab pihak sekolah terhadap komite sekolah, SMP Negeri 6 Taliwang siap menunjukkan aksinya dalam Festival Drum Band Se Propinsi Nusa Tenggara Barat yang akan berlangsung di Taliwang mulai besok (26/2).

Wakil Kepala Sekolah Bidang kurikulum SMP Negeri 6 Taliwang Sri Yulianti,S.Ag menjelaskan, sekolahnya baru memiliki peralatan Drum Band sejak awal Februari lalu dan langsung start mempersiapkan diri selama 3 Minggu guna mengikuti event ini.

“ Jujur kami nekad ikut festival ini, kami memiliki beban moral kami punya drum band ini adalah hasil estimasi wali murid jadi kita tunjukkan kepada wali murid bahwa ini loh apa yang menjadi hajatan bersama yang disetujui Wali murid, “ kata Sri Yulianti selaku coordinator Drum Band SMP Negeri 6 Taliwang.

Menurut Sri, pengadaan Drum Band SMP Negeri 6 Taliwang ini adalah karya awal Kepala Sekolah baru dalam berkiprah memimpin SMP yang nota bene usianya masih relative baru.

SMP Negeri 6 Taliwang ini menurut Sri, menurunkan sebanyak 39 siswa kelas IX yang menjadi pasukan Drum Band mereka digenjot oleh pelatih alumni Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang.

“ Kami berharap event ini akan terus digelar dan menjadi langkah awal bagi kami untuk terus berprestasi, untuk target di event ini kami sebagai pendatang baru tidak pasang target khusus yang terpenting berpartisiapsi dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa SMPN 6 Taliwang itu ada,” demikian kata Sri Yulianti

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 6 Taliwang, Hermansyah, S.Pd, M.M kepada wartawan media ini menjelaskan semua persiapan yang dilakukan dalam mengikuti perlombaan sudah dilakukan meski baru pertama akan mengikuti lomba Drum Band se NTB tersebut, tapi pihaknya yakin akan mampu meraih juara,

” Ya memang harus kita akui di KSB ini hampir semua personel Drum Band di tingkat Sekolah Baru ada termasuk kami di SMPN 6 ini , tapi itu bukan menjadi kendala bagi kami justru kita jadikan pengalaman yang terbaik untuk terus berpaju dan berbenah diri  ” ungkapnya diruang kerjanya kemarin.

Lebih lanjut Hermansyah sapaan akrabnya, dukungan dalam mengikuti Lomba ini juga datang dari Guru dan wali murid , karena bagaimanapun tanpa kerjasama yang kuat tidak bisa membangun sekolah ini menjadi lebih baik

” Kedepan Drum Band ini akan dijadikan sebagai salah satu ekskul ” timpalnya. Meski dirinyapun mengakui bahwa Drum Band yang ada saat ini baru berumur 1 bulan tapi itu tidak menyurutkan semangat siswa dan Guru pembimbing untuk melakukan pembinaan dan pelatihan secara maksimal supaya apa yang diharapkan untuk mencapai prestasi gemilang di Festival nanti dapat terwujud

” InsyaAllah dengan kerja keras yang sudah kami lakukan dapat mendapatkan juara seperti apa yang diharapkan ” tandasnya.

Dari 40 siswa yang akan mengikuti Festival Drum Band tersebut sudah dibekali dengan pengetahun yang memadai terkait dengan cara dan tehnik dalam alat yang digunakan tersebut meski terhitung baru tapi tetap optimis untuk menang dan meraih juara .
” Berbekal pengetahuan yang sudah dibekali tersebut, Siswa kami tetap optimis untuk menjadi pemenang di Festival tersebut ” pungkasnya. (K-AS)

(K-Ir/Adv)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.