SMPN 6 Taliwang Harap Uluran Tangan Pemda Terkait Fasilitas Sekolah

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Pendidikan merupakan salah satu pilar dari kesuksesan sebuah daerah. Pendidikan yang layak merupakan hak dari seluruh lapisan masyarakat tidak lagi melihat kaya dan miskin.

Pembangunan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan adalah hal yang patut dilakukan oleh Pemerintah sebagaimana telah tertuang di konstitusi bahwa setiap warga negara berhak mendapat pendidikan yang layak.

SMPN 6 Taliwang salah satu sekolah yang masih memerlukan perhatian dari pemerintah daerah, kondisi jalan masuk sekolah tersebut masih memperihatinkan belum lagi fasilitas pendukung seperti Laboratorium Bahasa, Laboratorium Keterampilan dan Laboratorium IT

Kepala SMPN 6 Taliwang Hermansyah, S.Pd,MM ketika dikonfirmasi oleh wartawan media ini mengungkapkan, masih banyak kekurangan yang ada di sekolah ini diantaranya ruang Laboratorium Bahasa , Laboratorium Keterampilan dan yang paling penting harus ada di sekolah ini ruang Laboratorium Informasi dan Teknologi (IT).

” Semua fasilitas tersebut sangat diperlukan dalam menunjang proses belajar mengajar anak karena sarana dan prasarana yang memadai tentunya akan berimplikasi terhadap pembangunan SDM anak yang baik ” ungkapnya kemarin di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Hermansyah, Pemerintah Daerah harus segera memikirkan akan sarana dan prasarana tersebut. Pihaknya bersama dengan komite sekolah sering melakukan kordinasi dan komunikasi terkait fasilitas sekolah yang belum ada.

Dirinyapun berharap uluran tangan pemerintah untuk memeperhatikan segala sarana dan prasarana sekolah yang dipimpinnya.
” Kami sangat berharap fasilitas yang kami maksud tersebut bisa segera di bangun oleh Pemerintah Daerah ” Harapnya.

Dirinya selaku pimpinan sekolah tidak bisa berbuat banyak kendati gagasan untuk membangun sekolahnya terus dilakukan dan itu yang membuat dirinya termotivasi untuk terus berkarya demi terwujudnya Visi – Misi sekolah

” Kami hanya punya gagasan tapi kalau itu tidak didukung dengan sarana dan Prasarana yang memadai tentunya gagasan tersebut terwujud tapi tidak maksimal , ” timpalnya.
Belum lagi Kondisi Infrastruktur Jalan Masuk ke sekolah lanjutnya, kondisi saat ini sangat memprihatinkan . Apalagi di Musim penghujan kondisi jalan sekolah sangat tidak layak untuk dilalui dengan kondisi yang becek.

Untuk itu dirinya berharap Pemerintah mau memperbaiki jalan tersebut dengan segera. Mengingat jalan tersebut sangat dibutuhkan terutama oleh siswa dan siswi yang setiap hari dilaluinya.

” Kami pun sangat berharap kondisi jalan masuk sekitar 200 meter segera di perbaiki oleh Pemerintah Daerah karena itu merupakan akses yang selalu dilalui oleh Peserta didik dan para tenaga pelajar ” demikian Hermansyah. (K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.