Tim Tamu Rajai Festival Drum Band Se-NTB

Sumbawa Barat, KabarNTB – Hari pertama (26/2) pelaksanaan Festival Drum Band se Propinsi Nusa Tenggara Barat yang berlangsung di Kota Taliwang yang melibatkan peserta dari TK dan SD berlangsung semarak.

Sedikitnya ada 19 group Drum Band dari sejumlah Kabupaten/ Kota mengikuti event yang baru pertama digelar oleh Pemkab Sumbawa Barat melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga KSB ini.

Dari lima kategori juara mulai dari juara pertama hingga kelima tim tamu merajai ajang ini, mereka adalah juara pertama SDN 2 Sumbawa, menyusul SDN 11 Sumbawa juara kedua, ditempat ketiga dan keempat masing-masing SDN 02 Dompu dan SDN 1 Kota Bima, sedangan juara kelima yakni SDN 01 Sumbawa.

Panitia yang sekaligus juri event Festival ini, Eddy Subrata kepada media ini menjelaskan untuk pemenang selain mendapatkan piala juga meraih hadiah uang tunai masing-masing, juara pertama sebesar Rp. 10 juta, juara kedua Rp. 8 Juta, juara ketiga Rp. 6 juta, juara keempat Rp. 4 juta dan juara kelima Rp. 2 juta.

“ Jumlah hadiah berlaku sama untuk tingkat Instansi dan tingkat SMP dan SLTA,” kata Eddy.

Untuk Festival hari kedua Jum’at (27/2) besok menurut Eddy giliran tingkat Instansi yang akan menunjukkan aksinya, untuk kategori ini ada 4 tim peserta dari sekian instansi yang diundang se NTB, mereka adalah Pemkab Lombok Timur, Pemkab Sumbawa, Universitas Cordova dan Pemkab Sumbawa Barat sebagai tuan rumah.

Sedangkan untuk kategori SLTP/SLTA berjumlah 20 lebih peserta, dan akan tampil dihari terakhir yakni Sabtu (28/2).(K-Ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.