Wabup KSB Akan Nyusul Mendaftarkan Diri Ke Partai Golkar

Sumbawa Barat, KabarNTB – Menyusul dibukanya proses pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat oleh DPD II Partai Golongan Karya (Golkar), membuat sejumlah kalangan mempersiapkan diri untuk mendaftar di partai besukan Zaini Arony tersebut, tidak terkecuali bagi Wakil Bupati Sumbawa Barat, Drs. Mala Rahman yang juga ketua Dewan Pertimbangan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Mala Rahman ketika diminta komentarnya terkait proses tersebut menyatakan dirinya siap untuk mendaftar dan mengikuti mekanisme yang sudah diatur oleh partai.

” Saya siap untuk mendaftarkan diri dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh partai ” ungkapnya diruang kerjanya kemarin.

Menurutnya, komunikasi yang intens tetap dilakukan dengan ketua DPD II dan DPD I golkar secara lisan, bahkan dirinya mengakui dari hasil komunikasi tersebut partai Golkar akan siap untuk mendukung dirinya di pemilihan Kepala Daerah periode 2015-2020 ,

” Komunikasi tetap terbangun dengan pengurus dan kader partai Golkar baik di DPD II maupun di DPD I, tapi masih sebatas komunikasi lisan belum ada secara tertulis , ya insyaAllah saya akan  siap didukung oleh partai golkar ” timpalnya.

Diakui wakil bupati 2 periode ini , komunikasi yang dibangun selain dengan partai golkar, dirinya juga sudah membangun komunikasi secara lisan dengan partai – partai lain, bahkan komunikasi yang sudah berjalan dengan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melalui Ketua DPCnya, ” saya sudah lakukan komunikasi lisan dengan pak Iwan Panji Dinata sebagai ketua DPC Gerindra , tapi memang belum ada secara tertulis ” tandasnya.

Ketika disingung mengenai rumor yang beredar terkait diambilnya ketua DPC Gerindra KSB sebagai pasangannya, dirinya pun mengatakan politik ini dinamis , bisa saja terjadi , tapi tentunya tetap harus mengikuti mekanisme yang ada dipartai tersebut

” Ya insyaAllah dari komunikasi yang sudah terbangun bisa saja Partai Gerindra akan bergabung dengan saya ” tandasnya.

Sementara itu terpisah , Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Sumbawa Barat, Iwan Panji Dinata, SE membenarkan akan hal tersebut, kendati demikian dirinyapun harus juga melalui mekanisme partai yang sudah diatur.

“ Ya benar memang Pak Mala Rahman melakukan komunikasi secara lisan, tapi belum ada kesepakatan tertulis dan tentunya semua itu ada mekanisme partai yang harus dilalui ” ungkap Ketua DPC Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat.

Diakuinya, semua proses nanti itu akan menjadi tanggung jawab partai dengan aturan yang sudah ada. Bahkan pihaknya akan juga melakukan penjaringan dengan tentunya berpatokan kepada popularitas, elektabilitas dan integritas bakal calon tersebut.

” Jadi semua itu juga menjadi acuan dalam proses yang akan dilakukan oleh partai ” Pungkasnya. (K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.