Atlet Paralayang KSB Tembus 10 Besar Di Jogja Air Show

Yogyakarta, KabarNTB – Sebanyak 5 Atlit paralayang NTB mengikuti Event Jogja Air Show 2015.Satu diantaranya atas nama Yaser Arafat (Kab. Sumbawa Barat) sukses tembus 10 besar di kejuaraan ini dalam kategori Junior.Padahal kegiatan ini adalah yang pertama kali diikuti dan Yaser termasuk pilot yang masih dalam pembinaan instruktur (siswa).

Lomba paralayang yang dilakukan di Pantai Parang Tritis diikuti oleh 102 peserta dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Dimana lomba yang dilaksanakan adalah jenis Ketepatan Mendarat (KTM) yang terbagi menjadi 3 kategori yaitu Senior, Putri dan Junior.

Fasi Paralayang NTB untuk pertama kalinya secara resmi mengikuti event ini dengan mengirimkan 5 atletnya yaitu :

  1. Feri Cahyadi (Kab. Lombok Timur)
  2. Hendri Wahyu Susanto (Kab. Lombok Timur)
  3. Yaser Arafat (Kab. Sumbawa Barat)
  4. Ambul (Kab. Sumbawa)
  5. Yulhi (Kab. Dompu)

Sementara jumlah pilot paralayang yang ada sampai saat ini berjumlah 18 orang yang tersebar di berbagai kabupaten di NTB. Namun karena keterbatasan alat dan support dari KONI dan pemda yang belum ada maka diwakilkanlah ke 5 pilot muda tersebut.

FASI PAralayang NTB dalam keterangan persnya kepada media ini mengatakan, program selanjutnya adalah persiapan mengikuti kejurnas Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) 2015 yang kiranya akan dilangsungkan di Pulau Sumbawa pada bulan September 2015.

“ Semoga dengan kegiatan ini dapat membuka mata pemda dan pihak KONI setempat akan pemberdayaan sumber daya manusia daerah NTB di event selanjutnya.”ujar juru bicara FASI Paralayang NTB.

Untuk diketahui, Event Jogja Air Show merupakan upaya sosialisasi Pantai Parangkusumo Depok sebagai Indonesia Aerosport Center yang tahun lalu sudah diteken oleh Menpora Roy Suryo, Pemda Bantul dan Pemprov DIY sebagai Bahari Dirgantara Tourism.

Kegiatan yang berlangsung tahun ini diselenggarakan pada tanggal  13-15 Maret 2015. Dimana kegiatan dilangsungkan di 3 tempat yaitu Pantai Parang Tritis (Lomba Paralayang dan Gantole), Pantai Parang Kusumo (Paramotor) dan Pantai Depok (Kegiatan Aeromodeling).

Penyelenggaraan Jogja Air Show 2015 ini akan mencoba mecahkan rekor terbang terbanyak aeromodeling direncanakan dilakukan oleh 200 pesawat yang belum pernah terjadi di Indonesia dan pemecahan rekor MURI ground handling Paralayang.(K-Ir)

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.