Dirut PDAM Umumkan Krisis Air Di Taliwang

Sumbawa Barat, KabarNTB – Dalam beberapa hari kedepan warga kota Taliwang khususnya pelanggan PDAM akan mengalami krisis air menyusul terjadinya kerusakan saluran pipa PDAM sejak sore Minggu (29/3) kemarin.

“ Kami sudah menyampaikan permakluman ini kepada Bupati, Dewan Pengawas, Camat dan Lurah di Kota Taliwang untuk kemudian dapat disampaikan kepada masyarakat menyusul terjadinya krisis air ini,”ujar Bambang Direktur PDAM kepada media ini.

Bambang menjelaskan krisis air PDAM ini menyusul terjadinya kerusakan Pipa sepanjang 50 meter yang diterjang banjir kemarin tepatnya di Brang Sepaung Bangkat Munteh.

“ Tidak hanya rusak, namun sebagain pipa kami ikut dibawah air banjir kemarin,”terang Bambang.

Untuk memperbaiki keadaan ini, Bambang menegaskan pihaknya terus berupaya namun sejauh ini petugas dilapangan masih kesulitan lantaran cuaca buruk dimana air sungai lokasi putusnya pipa tersebut masih terlampau besar.

Pihaknya berjanji jika cuaca membaik akan segera memperbaiki keadaan tersebut meski belum dapat dipastikan kapan waktunya, alternative sementara PDAM akan menyambung pipa yang rusak tersebut sebelum kemudian akan dipindahkan dari lokasi saat ini.

Untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga Taliwang, untuk sementara PDAM akan mengalirkan air dari sumber yang berasal dari Kecamatan Seteluk.

“ Namun untuk ini kita hanya bisa lakukan pada malam hari, karena debit ait terbatas sedangkan pengguna banyak, kami mohon maaf atas terjadinya masalah ini,”demikian Bambang Dirut PDAM.(K-ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.