DNT Peserta UN KSB Ditetapkan

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Panitia Ujian Nasional Kabupaten Sumbawa Barat menetapkan Daftar Nominasi Tetap (DNT) bagi sejumlah sekolah SMA/SMK/MA dan SMP/ sederajat. Hal ini dilakukan menyusul pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan di Helat pada tanggal 13 – 15 April mendatang.

Jumlah calon peserta UN yang jenjang pendidikan Menengah Atas dan Kejuruan berjumlah 1479. Dan Tingkat SMP / Sederajat berjumlah 1929 siswa.

Ketua panitia UN, Abdul Hamid S.Pd saat dikonfirmasi wartawan media ini kemarin mengatakan, Data Nominasi Tetap (DNT) yang ada ini sudah final dengan rincian untuk satuan pendidikan menengah yang terdiri dari SMK dengan jumlah siswa sekitar 504 orang, sementara SMA/MA sekitar 975 orang.

“ Jumlah DNT peserta UN tahun ajaran 2014/2015 sudah final tidak ada perubahan lagi ,’’ Katanya diruang kerja kepala Dikbudpora KSB.

Menurutnya, dari hasil pantauan lapangan pihaknya seluruh sekolah baik SMA/SMK/MA dan SMP / sederajat sudah  siap menggelar UN. Hanya saja, hingga saat ini, POS UN belum dikeluarkan.

Kendati demikian, dia tetap memberikan himbaun kepada seluruh sekolah untuk terus mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“ Seluruh SMK dan SMA kita sudah kunjungi untuk melihat persiapan dan rata-rata mereka menyatakan siap menghadapi UN,’’jelasnya.

Ditambahkannya, persiapan yang sama juga dilakukan pada SMP/Sederajat. Mereka juga telah mempersiapkan diri sejak beberpa bulan terakhir. Adapun jumlah peserta UN untuk jenjang pendidikan SMP/Sederajat sesuai dengan DNT sekitar 1929 orang.

“ Jumlah SMP/Sederajat di Seluruh KSB sebanyak 42 sekolah, 30 sekolah negeri dan 12 sekolah swasta,’’tegasnya.

Ia mengaku, pihaknya dalam waktu dekat ini akan menghadiri pertemuan yang diadakan Dinas Dikpora Provinsi untuk membahas tentang sosialisasi UN. Dalam pertemuan itu akan dihadiri juga oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Balitbang.

Pertemuan yang rencananya akan berlangsung tanggal 12 Maret ini juga akan membahas tetang Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Nasional yang hingga saat ini masih ditunggu semua pihak.

” Pak Kadis besok (12/ 03) akan mengikuti Rapat kordinasi di Provinsi dan Insya Allah POS UN baru bisa diketahui, untuk saat ini belum bisa kami berikan jawaban , ini juga yang akan dibahas saat pertemuan nanti,’’jelas Abdul Hamid . (K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.