Fud Syaifuddin Akhirnya Dampingi Musyafirin

Sumbawa Barat, KabarNTB – Teka teki siapa yang akan mendampingi Dr. Ir W. Musyafirin sebagai Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat dalam Pilbup mendatang akhirnya terjawab.

Fud Syaifuddin, ST Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat dari Partai Bulan Bintang ditetapkan sebagai Calon pendamping Firin sapaan akrab Sekda Sumbawa Barat ini.

Ketua DPC PDIP Sumbawa Barat, Kaharuddin Umar yang dipercayai sebagai ketua koalisi Parpol pendukung calon ini menyatakan, pilihan jatuh kepada Fud Syaifuddin berdasarkan hasil Survei yang dilakukan LSI selama ini.

“ Dari hasil Survei LSI memang ada dua nama yang memiliki nilai hampir sama, beda –beda tipis namun dilihat dari variabel Elektabilitas, Popularitas dan Aksebilitas maka nama Fud Syaifuddin dirasakan lebih unggul,” ujar Kaharuddin Umar kepada media ini.

Dengan munculnya nama Fud Syaifuddin sebagai calon pendamping Firin, maka PDIP menurut Kaharuddin Umar tidak menjadi masalah, karena memang dari awal telah sepakat penentuan calon berdasarkan hasil Survei LSI.

Adapun Parpol pendukung ditegaskan Kaharudin Umar, selain PDIP sebagai Partai pengusung juga ada PKPI, PPP dan PBB.

“ Pertemuan Parpol koalisi kemarin dilakukan di Mataram, semua sudah sepakat dan tidak ada masalah hanya PAN yang menurut Ketua DPW nya berencana membangun poros baru,” tandas Kaharudin Umar.

Sementara itu deklarasi pasangan Dr. W. Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST itu sendiri, menurut Kaharuddin Umar dijadwalkan akan dilaksanakan pada April mendatang sembari menunggu rekomendasi resmi dari masing-masing Parpol.

“ Jika rekomendasi Partai sudah siap maka deklarasi akan segera dilakukan yang jelas April,” demikian Kaharudin Umar.(K-Ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.