Gerindra Tidak Berubah Dukungan Pada Pilkada

Sumbawa Barat, KabarNTB- Ketua DPC Gerindra Sumbawa Barat, Iwan Panjidinata mengatakan, tidak berubah sikap dan tetap mendukung Mala Rahman sebagai calon bupati yang akan bersanding dengannya dalam pilkada Desember mendatang.

“Komitmen yang dibangun Gerindra dengan Mala Rahman sampai saat ini tidak berubah. Saya dan Mala Rahman akan tetap maju dengan paket `MAPAN` (Mala Rahman dan Iwan Panjidinata),” katanya saat dihubungi di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Bahkan ditingkat Gerindra, lanjutnya, rekomendasi untuk paket MAPAN hampir final. Ia memperkirakan dalam bulan April mendatang, paket tersebut sudah dideklarasikan. Mala Rahman saat ini diketahui sebagai Ketua Dewan Pertibangan Partai Golkar Sumbawa Barat.

“Sesuai komitmen bersama dan hasil konsolidasi distruktur partai DPP, DPW hingga DPC, paket MAPAN tetap didukung Gerindra. Komitmen yang dibangun Gerindra dengan Mala Rahman bukan hanya karena Golkar,” ujar Panji menegaskan.

Gerindra, kata Panji, berharap agar konflik yang sekarang berlangsung di internal Golkar bisa segera tuntas dan kebersamaan dalam mengusung pasangan calon di Pilkada bisa direalisasikan.

“Kami bersyukur jika nantinya Golkar tetap menjadi bagian dari Paket MAPAN. Artinya, dukungan Golkar kepada Mala Rahman kami harapkan tidak berubah,” katanya.

Kendati demikian, jika nantinya, Golkar ternyata berubah sikap dengan tidak mendukung Mala Rahman, Gerindra, sambung Panji, juga menyiapkan langkah antisipasi untuk memuluskan langkah paket MAPAN menuju pilkada Desember mendatang.

Ia mengakui saat ini intens menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol lain, seperti PAN, PKS, Demokrat Nasdem dan PPP.

“Rencana A tentu kita berharap Golkar tetap dengan MAPAN, tetapi rencana B juga sudah kami persiapkan. Yang jelas kalaupun Golkar akhirnya lepas, tidak akan mempengaruhi dukungan Gerindra terhadap Mala Rahman,” ujar Panji. (Ant)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.