Komisi 1 DPRD KSB akan segera Panggil Dikbudpora Terkait Kesiapan Anggaran Ujian Sekolah

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbawa Barat akan segera memanggil Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) terkait kesiapan pelaksanaan proses ujian Sekolah yang akan dihelat tanggal 9 – 13 Maret yang dinilai belum maksimal.

Pemerintah Daerah ditenggarai belum merealisasikan Anggaran Bantuan Operasional Sekolah tingkat SMA/SMK sederajat sehinnga sejumlah Sekolah merasa kesulitan terkait dengan proses penganggaran.

Ketua Komisi 1 DPRD KSB, Drs. M. Tamsil Kepada sejumlah awak media , membenarkan bahwa Pihak sekolah masih kekurangan Anggaran untuk melaksanakan Ujian Sekolah. Itu berdasarkan hasil kunjungan Komisi yang dipimpinanya ke sejumlah sekolah yang ada di Sumbawa Barat terkait kesiapan dalam mengikuti Ujian Sekolah.

” Dari hasil kunjungan Lapangan yang kami kunjungi seluruh kesiapan SMA/SMK sederajat sudah siap tapi memang sejumlah sekolah curhat terkait Alokasi anggaran Ujian Sekolah ” ungkapnya di ruang Kerja Komisi 1 DPRD setempat kemarin (4/3).

Lebih lanjut Politisi Golkar ini menjelaskan hampir sejumlah sekolah SMA/SMK sederajat mengeluh terkait Anggaran Ujian Sekolah yang belum juga direalisasikan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait.

Untuk itu, pihaknya akan segera memanggil Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda Olah Raga untuk meminta klarifikasi terkait Anggaran tersebut.Pihaknyapun mengakui bahwa sekolah selama ini masih menggunakan Anggaran Sendiri.

” Hari Juma’at (6/3) akan kami panggil Dikbudpora untuk dimintai klarifiakasi terhadap persoalan Anggaran, karena itu sudah dianggarkan melalui APBD sehingga harus segera melakukan proses pencairan mengingat Sekolah sangat membutuhkan anggaran tersebut ” timpalnya.

Diakuinya, dari hasil kunjungan Lapangan yang dilakukan tersebut hampir semua sekolah sudah siap baik dari sisi Guru dan Siswa dikarenakan sudah melalui proses yang matang mulai dari tryout sampai ke Proses Belajar Mengajar yang intens dilakukan oleh Pihak sekolah.

” Yang jelas dari hasil kunjungan kami sudah tidak ada masalah terkait dengan proses Belajar Mengajar bahkan siswa sudah dibekali dengan try out ” tandasnya.

Untuk diketahui, Proses Ujian sekolah Tingkat SMA / SMK sederajat akan digelar pada tanggal 9-13 Maret 2015 sedangakan proses Ujian Nasional untuk tingkat SMA/SMK akan digelar pada 13-15 April 2015 dan hampir semua Sekolah tingkat SMA/SMK sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi Ujian tersebut. (K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.