Mala Rahman Intens Komunikasi Dengan PKS, Golkar Konsolidasi Internal

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Meski belum ada peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), tentang proses tekhnis terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumbawa Barat 2015 desember mendatang.

Namun sejumlah partai politik sudah melakukan proses penjaringan bakal calon Bupati yang akan memimpin Sumbawa Barat 5 tahun tersebut. Partai Politik yang melakukan proses penjaringan tersebut diantaranya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hanura yang sudah melakukan proses tersebut.

Sedangkan PKS masih dalam proses meski  memang belum memutuskan secara tertulis siapa figure yang akan diusung di Pilkada desember mendatang. Namun bagi PKS yang selalu intens melakukan komunikasi Politik hanya Drs. Mala Rahman (Wabup KSB).

Hal itu dikatakan oleh Ketua Tim Optimalisasi Musyarokah (TOM) PKS Sumbawa Barat, Abidin Nasar, SP kepada wartawan Media ini kemarin, menjelaskan salah satu figure yang intens melakukan komunikasi politik hanya Mala Rahman.

Bahkan dirinyapun mengakui tim sudah dua kali bertemu dan malakukan komunikasi langsung dengan Mala Rahman, .

“Kami sangat apresiasi kepada Pak Mala Rahman. Beliau yang pertama dan paling intens berkomunikasi dengan kami. Tetapi memang sejauh ini PKS belum memutuskan siapa Figure yang akan di usung pada Pilkada mendatang ,” Ungkap Abidin Nasar yang juga Ketua DPD PKS Sumbawa Barat.

Lebih lanjuta Abidin sapaan akrab politisi ini, dalam proses komunikasi politik ia pun  mengakui selain dengan Mala Rahman, komunikasi juga sudah dijalin dengan tim HM Nur Yasin dan W Musyafirin .

“Tetapi kami ingin bertemu dengan calonnya langsung dan sudah dijadwalkan ,” ucapnya.

Dalam proses penjaringan yang sedang berlangsung, tambah Abidin, PKS juga harus melalui proses penjaringan aspirasi dari kader dengan cara penyebaran angket. Dari situ TOM PKS kemudian membawa hasilnya ke DPW PKS NTB.

“TOM berjumlah 7 orang. Kami berupaya menghilangkan subyektifitas dalam hal ini. Jadi finalisasinya nanti ditingkat DPW,” tambah Abidin.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Drs. Mala Rahman yang merupakan salah satu kandidat kuat dalam pilkada mendatang , menyatakan komunikasi politik yang sudah dibangun tersebut merupakan bagian dari upaya yang dilakukannya dalam rangka membangun mitra koalisi. Dirinyapun mengakui komunikasi dengan PKS sangat intens dilakukannya.

” Komunikasi saya dengan PKS tetap terjalin dengan baik dan saya berharap PKS dapat bergabung bersama- sama dengan saya di Pilkada mendatang ” ungkapnya disela-sela konsolidasi dengan sejumlah pengurus Golkar di Taliwang kemarin.

Mala Rahman yang juga Wakil Bupati dua periode ini mengakui memang dari hasil komunikasi politik dengan beberapa partai politik belum ada secara tertulis, hanya saja masih sebatas komunikasi lisan.

Kendati demikian, dirinya berharap beberapa partai politik yang sudah menjalin komunikasi tersebut dapat menerimanya. Ia pun mengakui beberapa partai politik yang sudah menjalin komunikasi dan bahkan sudah melakukan proses pendaftaran yaitu, PKS, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

” Memang belum ada secara tertulis dari bebarapa Parpol tersebut, tapi yang sudah hampir pasti akan mendukung saya adalah Partai Golkar dan Gerindra walaupun memang belum ada keputusan tertulis ” tandas Wakil Bupati yang dikenal tegas dan jujur ini.

Mala Rahman mengakui, semua ikhtiar dan usaha tetap dilakukan dalam rangka membangun silaturrahmi baik itu dengan politisi, Partai Politik maupun dengan seluruh komponen masyarakat KSB.

” InsyaAllah semua iktiar yang saya lakukan ini akan menjadi catatan sejarah dalam membangun Sumbawa Barat yang lebih baik ke depan ” pungkasnya.

Untuk diketahui, pertemuan konsolidasi internal pengurus Partai Golkar dihadiri oleh seluruh pengurus partai golkar yang ada di Kecamatan Taliwang, sebelumnya pertemuan serupa juga dilakukan di Kecamatan Seteluk.

Terlihat antusiasme pengurus partai Golkar datang menghadiri undangan yang diundang oleh Ketua PK masing- masing dan seluruh pengurus telah sepakat dengan tekad bersama mengusung Drs. Mala Rahman sebagai Calon Bupati KSB mendatang. (K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.