Paket MAPAN Direstui DPD Golkar, Tinggal Menunggu PKS

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Paket pasangan Calon Bupati Sumbawa Barat 2015, Drs Mala Rahman dan Iwan Panjidinata, SE (MAPAN) resmi berpasangan dan telah mendapat restu dari Ketua DPD I Partai Golkar NTB, Dr.H Zaini Arony, M.Pd

Restu dari Zaini yang juga Bupati Lombok Barat ini, disampaikan Iwan Panjidinata kepada media ini kemarin.Menurut Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat yang juga Ketua DPC Partai Gerindra ini, selain dari DPD 1 Partai Golkar pasangan MAPAN juga telah mendapat restu dari Partai Gerindra.

“Alhamdulilah sudah ada restu dari pak Zaini Arony , Intinya beliau sudah mengeluarkan statemen dan merestui Paket MAPAN , dan ini merupakan sinyal kuat bagi paket ini untuk diusung pada pilkada nanti,’’ungkap Iwan diruang kerjanya.

Lebih lanjut politisi muda yang terkenal tegas ini, mengatakan dalam pertemuan dengan seluruh pengurus Gerindra se Nusa Tenggara Barat, hampir sudah final partai besutan Prabowo Subianto tersebut akan mengusung dirinya selaku kader partai.

Dari hasil tersebut lanjutnya, baru KSB dan KLU yang sudah final dan akan disampaikan ke DPP agar bisa memberikan rekomendasi tertulis.

” Insya Allah bulan maret ini sudah dapat rekomendasi dari DPP partai Gerindra dan itu merupakan instruksi dari pak prabowo untuk mengusung kader sendiri ” timpal politisi yang akrab dengan kaula muda ini.

Kendati demikian, dirinya  mengakui tetap membuka diri untuk Partai lain yang mau berkoalisi dengan paket MAPAN.  Hingga saat ini dirinya bersama Mala Rahman cukup intens melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk diajak berkoalisi . Karena itu, Panji sapaan akrab politisi ini, tetap selalu membangun komunikasi politik dengan partai politik lainya diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

” Saya dengan Pak Mala Rahman sering berkomunikasi dengan ketua DPD PKS KSB (Abidin Nasar.red) , dan kami berharap PKS bisa bersama-sama untuk bergabung dalam koalisi ini ” tandasnya.
Ia pun mengakui selain berkomunikasi intens dengan Ketua DPD PKS KSB juga mengaku telah menemui Wakil ketua DRP RI Fahri Hamzah, dan ternyata anggota DPR RI Dapil NTB ini menurutnya juga cukup memberikan respon yang positif meski harus melalui proses yang sudah ditetapkan Partai PKS .

” Pak Fahri Hamzah juga sudah sempat saya  lakukan komunikasi lisan, tapi beliau pun (fahri hamzah.red) berharap semua partai yang tergabung dalam  KMP bisa bergabung untuk mengajukan 1 Calon dari KMP dalam Pilkada KSB ,’’ harap Iwan Panji Dinata yang juga Wakil Ketua DPRD KSB sembari mengutip bahasa Fahri Hamzah.

Untuk diketahui, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendapat 3 kursi di Parlemen sehingga Partai besutan Prabowo Subianto tersebut harus melakukan koalisi.

Koalisi tersebut sudah dilakukan dengan Partai Golongan Karya (Golkar) yang mendapat 2 kursi di DPRD KSB jadi kedua partai tersebut sudah bisa mengusung calon dengan bermodalkan 5 kursi di DPRD. Meski demikian kedua Partai tersebut juga intens melakukan komunikasi Politik dengan Parpol lainnya. (K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.