Anggaran Pilkada KSB Masih Belum Final

Sumbawa Barat, Kabar NTB -Ketua KPUD Sumbawa Barat, Khaeruddin, SE menyatakan anggaran Pilkada Sumbawa Barat masih berpores. Menurutnya Pemerintah Daerah Sumbawa Barat masih melakukan sinkronisasi tentang Anggaran yang telah diusulkan pihaknya.

Anggaran yang semulanya diusulkan oleh pihaknya sebesar Rp. 13,9 milyar dipangkas pemerintah daerah sebesar Rp. 11,5 milyar. Setelah dipertimbangkan dari Rp. 13,9 milyar tersebut pihaknya mengusulkan kembali anggaran sebesar Rp. 12, 6 milyar.
” Anggaran yang kami usulkan tersebut sangat realistis ” ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (21/4) kemarin.

Menurutnya, anggaran tersebut sudah include semua proses dan tahapan yang sudah ada, bahkan anggaran tersebut sudah sangat efisien . Pihaknya bahkan mengungkapkan item kegiatan yang sangat besar porsi anggarannya  dalam proses pilkada ini adalah seluruh alat peraga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati menjadi tanggung jawab pemerintah Daerah dan itu di asumsikan untuk 4 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

” Aturan yang ada sekarang ini bahwa proses alat peraga dan sarana kampanye lainnya itu ditanggung Pemerintah dan tentunya di bebankan pada anggaran Pemerintah Daerah melalui Dana Hibah ke kami”tandasnya.

Saat ini pihaknya sudah mulai melakukan penerimaan data DP4 dari KPU pusat sesuai dengan data Base yang ada di kemendagri dan pihaknya akan melakukan singkronisasi data pemilih berdasarkan dari Dinas Kepndudukan dan Pencatatan Sipil Sumbawa Barat jumlah penduduk berdasarkan DAK2 (Daftar Agregat Kependudukan Kecamatan) yang berjumlah 132.215 jiwa sedangan jumlah pemilih versi Dukcapil sebesar 91.212 orang,

” Ini yang sedang kami lakukan sinkronisasi data sesuai dengan tahapan yang sudah ada sehingga sangat diperlukan pengrekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS untuk melakukan validasi data ” tegasnya.

Untuk itu dirinya berharap anggaran yang sebesar Rp. 12,6 milyar tersebut dapat disetujui oleh pemerintah Daerah agar seluruh tahapan yang sudah dilakukan dapat segera berjalan sehingga pihaknya dapat bekerja cepat.(K-As)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.