H.Wilgo : Gerindra Hanya Usulkan Paket MAPAN

Sumbawa Barat,KabarNTB – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nusa Tenggara Barat, H Wilgo Zaenar, menyatakan pasangan H Mala Rahman – Iwan Panjidinata (Paket MAPAN) merupakan satu-satunya paket yang telah diusulkan DPD ke DPP Gerindra untuk disetujui.

“Untuk Sumbawa Barat sampai saat ini hanya satu pasangan calon yang telah kami usulkan ke DPP yakni Paket MAPAN,” kata Wilgo, dihubungi wartawan melalui sambungan telephon Senin.

Wilgo menyatakan penetapan pasangan calon yang akan diusung Gerindra harus melalui proses pengusulan oleh DPC atas hasil rapat dengan seluruh pengurus PAC. Ketentuan itu berlaku untuk semua figure yang menginginkan dukungan Gerindra, termasuk kader. Politisi yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI itu, mengakui salah satu kader Gerindra, H Manimbang Kahariady, sempat mengkomunikasikan perihal keinginannya untuk maju di Pilkada Sumbawa Barat menggunakan Gerindra. Tetapi sejauh ini, Manimbang secara formal belum mendaftar ke DPC Gerindra Sumbawa Barat.

“Untuk kader masih bisa (mendaftar). Harus lewat pendaftaran di DPC, tidak boleh lewat ‘by pass’ (langsung ke DPP) karena mekanismenya lewat usulan DPC ke DPD dan diteruskan ke DPP untuk disetujui,”  ungkapnya.

Terkait paket MAPAN sendiri, Wilgo mengakui saat ini sudah sampai ke DPP bersama sejumlah usulan paket lainya yang diusulkan untuk diusung Gerindra di Pilkada di 7 Kabupaten/Kota di NTB. Ia mengaku juga sudah beberapa kali bertemu dengan calon bupati Mala Rahman, termasuk membahas masalah parpol yang akan menjadi mitra koalisi.

“Kalau untuk syarat parpol pengusung Paket MAPAN Insyaallah sudah memenuhi. Tetapi belum ada pembahasan secara khusus dan penetapan dari DPP karena kita masih harus menunggu kepastian koalisi. Juga akan ada survey yang hasilnya akan menjadi salah satu pertimbangan untuk penetapan pasangan calon oleh DPP,” timpal Wilgo.

Untuk Pilkada serentak di NTB, lanjut Wilgo, Gerindra menargetkan menang di empat kabupaten/kota. Selain mendorong kader sendiri, Gerindra juga mendorong figure-figure yang memiliki potensi, elektabilitas dan kompetensi, baik sebagai calon bupati ataupun sebagai calon wakil bupati.

“Sumbawa Barat memang menjadi salah satu prioritas untuk menang, karena kita mendorong kader sendiri yang juga ketua DPC Gerindra. Jika prosesnya sudah tuntas, sekitar awal Mei, SK penetapan dari DPP sudah terbit,” ucap Wilgo. (K-Ar)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.