KSB Dan BPJS Jamin Kesehatan Keluarga Tidak Mampu

Sumbawa Barat, KabarNTB – Warga Sumbawa Barat yang merasa kurang mampu kembali mendapat perhatian serius terutama dalam jaminan mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan.

Hal ini menyusul kesepakatan yang dibangun Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di tahun 2015 ini.

Bupati Sumbawa Barat, Dr.KH. Zulkifli Muhadli,MM dan Kepala Cabang BPJS Bima, M.Farid menandatangani Mou terkait hal ini, di depan gedung Graha Fitra Kantor Bupati KSB setelah apel syukur yang berlangsung Senin (20/4) lalu.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bima, M. Farid menjelaskan, dalam kerjasama yang dibangun dengan pemerintah KSB ini yakni jaminan pelayanan kesehatan warga kurang mampu kini ditangani BPJS.

“ BPJS nantinya yang akan menangani semua warga kurang mampu di KSB, semua data warga tersebut di validasi setiap tanggal 25 melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan,” terang M. Farid.

Dengan demikian, seiring kerjasama dengan BPJS kini masyarakat KSB khususnya warga kurang mampu merasa mendapatkan kepastian terhadap jaminan kesehatan, terlebih BPJS dalam hal ini terbukti secara professional memberikan pelayanan maksimal terhadap jaminan kesehatan bagi masyarakat.

Kerjasama antara Pemerintah KSB dan BPJS ini sudah berlangsung sejak tahun lalu, dan setiap tahun kerjasama tersebut diperbaharui dan ditingkatkan.(K-Ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.