Partai Nasdem Usulkan Tiga Figure Dalam Pilkada KSB

Sumbawa Barat, KabarNTB – ┬áKetua Bapilu DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumbawa Barat, Masadi, mengatakan pihaknya telah mengusulkan tiga figure ke DPP untuk ditetapkan salah satunya sebagai calon yang akan diusung di Pilkada Sumbawa Barat.

“Sesuai hasil penjaringan, figure yang kami usulkan itu adalah HM Nur Yasin, H Mala Rahman dan Andi Azizi Amin,” ujar Masadi.

Masadi menegaskan, DPC hanya bertugas melaksanakan proses penjaringan dan mengusulkan figure hasil penjaringan itu ke DPW dan diteruskan ke DPP.

Politisi yang juga anggota DPRD Sumbawa Barat itu mengakui, DPC telah menjalin komitmen dengan salah satu dari tiga figure yang diusulkan tersebut, termasuk dengan beberapa parpol lain untuk berkoalisi. Tetapi kewenangan untuk penetapan figure yang akan diusung tetap ada di DPP.

“DPP juga punya hak untuk memasukkan figure lain dalam daftar kandidat yang dipertimbangkan. Jadi bisa saja penetapan nanti berbeda dengan yang kami usulkan,” timpal Masadi.

Jika semua proses berjalan lancar, Masadi menyatakan dalam bulan April ini DPP Nasdem sudah menerbitkan SK penetapan tentang figure yang akan diusung.

“Kami juga tetap intens berkomunikasi dengan DPW dan DPP dalam rangka mengawal proses ini,” ucap Masadi. (K-Ar)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.