Pemerintah Sumbawa Diharapkan Serius Beri Perhatian Dunia Musik

Sumbawa, KabarNTB – Selama hampir sebulan nama Sumbawa mendadak terkenal di layar kaca televisi khususnya Indosiar, lantaran kehadiran Rosi dalam kompetisi Dangdut Academy dua.

Tak pelak kehadiran Rosi ini mampu menyedot perhatian public nasional tak terkecuali di daerah asalnya Sumbawa, di berbagai sudut Sumbawa bahkan di Sumbawa Barat, nama Rosi menjadi pembicaraan bahkan saat penampilan Rosi public Sumbawa pun nyaris tak pernah ketinggalan memberi support dengan stand by di layar kaca.

Bagi Yayan musisi Sumbawa yang sempat melambungkan nama Rosi di Sumbawa dengan lagu hits karyanya Lala Saudi dan Lampang Kala, momentum tampilnya Rosi di pentas nasional diharapkan menjadi catatan dan perhatian tersendiri bagi pemerintah setempat dalam mengankat seniman local.

Menurutnya selama ini Pemerintah terkesan berpangku tangan dalam mensuport karya generasi muda terutama dibidang music, berkat kehadiran Rosi ini bagi Yayan diharapkan kedepan Pemerintah lebih serius memperhatikan karya seni khususnya dunia music tersebut.

“ Sumbawa punya potensi besar hal ini sudah dibuktikan Rosi dan tidak menutup kemungkinan akan lahir Rosi baru di Sumbawa asalkan ada perhatian serius dari pemerintah bagaimana dunia music ini bisa menjadi industri di Sumbawa bahkan nasional.” katanya.

Dalam pandangan Yayan lebih lanjut, musisi sebenarnya saat ini sesuai perkembangan jaman tidak ada batas wilayah, karya seninya bisa menasional dan musisi itu sendiri bisa hidup dari profesinya asalkan mampu di organisir dan diberi perhatian oleh Pemerintah dalam rangka mendukung karyanya.

Banyak aspek lainnya yang bisa didorong jika seni music ini dikembangkan, misalnya di sector pariwisata.Hal ini sangat disayangkan oleh Yayan dimana selama ini tidak ada perencanaan yang terarah yang dilakukan pemerintah setempat.

“ Pemerintah perlu menciptakan sebuah wadah untuk mendorong dan mensuport perkembang dunia music khususnya di Sumbawa, ini catatan penting kedepan bahwa ternyata kita mampu dan dari music kita bisa mengangkat potensi lainnya yang ada di Sumbawa terutama sector Pariwisata dan sector-sektor lainnya,” demikian Yayan.(K-Ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.