Pengcab PSSI KSB Lahirkan 29 Wasit Lokal Berlisensi

Sumbawa Barat, KabarNTB – Dalam rangka menghadapi kompetisi sepak bola Liga Sumbawa Barat piala PSKT, belum lama ini Pengcab PSSI menggelar pelatihan bagi wasit.Sebanyak 29 orang dilatih menjadi wasit baru yang akan memimpin kompetisi di lapangan nantinya.

Mereka mengikuti pelatihan wasit ini baik teori maupun praktek selama 3 hari yang berlangsung mulai tanggal 3 April hingga 5 April lalu di Gelora Lalu Magaparang Taliwang.

“ Alhamdulillah semua peserta lulus pelatihan dan berhak mendapat lisensi C3 dari PSSI,” kata Manurung, S.Pd dari PSKT yang menjadi inisiator kegiatan ini.

Dalam pelatihan wasit ini dikatakan Manurung, melibatkan 3 instruktur dari Pengda PSSI NTB mereka yakni, H.Burhanuddin, Juanda Rangkuti dan Mursidin.

Yang menarik dari 29 wasit baru yang dilahirkan Pengcab PSSI KSB tersebut,  satu diantaranya wasit perempuan yakni Rina Rawi Ano.Kehadiran Rina sebagai wasit perempuan pertama di KSB menjadi spirit tersendiri bagi kemajuan sepak bola di KSB.

“ Kedepan baik Rina maupun yang lainnya kembali akan diikutkan dalam berbagai pelatihan wasit guna mengejar lisensi lebih tinggi sehingga diharapkan wasit KSB bisa memimpin kompetisi nasional,” tandas Manurung.

Menyinggung kapan dimulainya kompetisi PSKT Cup 2015, Manurung menegaskan kompetisi tersebut akan dimulai pada tanggal 10 April mendatang dan launching kompetisi akan berlangsung 9 April.(K-Ir).

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.