Polres KSB Gelar Apel Operasi Simpatik Gatarin 2015

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Kepolisian Resort Sumbawa Barat menggelar Apel Operasi Simpatik Gatarin 2015. Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Depan Mapolrest Sumbawa Barat dan bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolres Sumbawa Barat AKBP Teddy Suhendyawan Syarif,S.IK,M.SI dan di hadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat , Drs. H. Mala Rahman.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Sumbawa Barat, Iptu Hofni Neva Bureni menjelaskan Operasi Simpatik Gatarin tahun 2015 dengan tema Polantas Sebagai  Penegak Revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik guna mewujudkan Pelayanan Prma kepada Masyarakat dalam mewujudkan masyarkat yang tertib berlalu lintas.

” Operasi ini lebih kepada pembelajaran¬† dengan sasaran masyarakat pengguna lalulintas dengan cara Teguran,Sosialisasi,Penyuluhan di Sekolah-Sekolah dan penindakan terhadap pelanggar berat ” ungkapnya.

Lebih lanjut Hofni sapaan akrab perwira ini, operasi simpatik Gatarin tahun 2015 ini diikuti oleh aparat TNI, Dinas Senkom dan 1 pleton Satuan Brimob dan jumlah yang dilibatkan 40 orang personil dan opersi ini juga berlangsung selama 21 hari mulai dari tanggal 1 April sampai dengan 21 april 2015 dan itu juga bagian dari proses yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam rangka memberikan pemahaman terhadap penting tertib berlalu lintas sesuai dengan ketentuan peraturan perUndang-Undangan yang berlaku.

” Ini adalah bagian dari pembelajaran terhadap masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas ” tandasnya.

Dalam Apel gelar tersebut juga pihaknya telah melakukan komunikasi dan kordinasi dengan pihak aparat serta pemerintah daerah untuk selalu bersama-sama dalam membangun dan menciptakan suasana yang kondusif terhadap berlalu lintas. Pihaknya juga memberikan penyematan pita Biru putih sebagai simbol dimulai operasi Gatarin tahun 2015.

” Penyematan Pita Biru Putih itu sudah sebagai simbol operasi artinya bertanda bahwa operasi gatarin sudah dimulai sejak apel yang dilaksanakan ini ” demikian Hofni. (K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.