Club Ellit Berjaya Di PSKT Cup

Sumbawa Barat, KabarNTB– Memasuki minggu kedua hingga 19 April, Kompetisi Liga PSKT Sumbawa Barat 2015, sejumlah club ellit mengukuhkan dominasinya meraih puncak klasemen sementara, namun hanya ada beberapa club yang meraih point sempurna selama dua kali pertandingan.Artinya kompetisi ini berlangusng ketat dan menarik.

Di Pool A wilayah Seteluk dan Poto Tano pertandingan yang di pusatkan di lapangan Tebo ini, club Bintang Telaga FC memimpin klasemen sementara dengan point 4 dari hasil sekali seri dan sekali menang, tiga club mengintip Bintang Telaga dengan point masing-masing tiga yakni PS Kuang, Seloto FC dan Mentari FC.

Di Pool B yang digulir di Brang Rea, Persema Menala dan Panser FC berada dipuncak klasemen, kedua club ini memimpin dengan nilai 4 hasil dari sekali menang dan sekali seri, Persema menang atas PSM FC 4-3 dan ditahan imbang 1-1 oleh Banjar FC. Sementara Panser FC menang atas Peta FC 1-0 dan seri atas PS Kejora 2-2.

Pool C yang berlangsung di alun-alun Taliwang, Persisam Sampir masih merajai dengan nilai sempurna dengan torehan 6 poin hasil dua kali kemenangan.Tim langganan juara berbagai kompetisi local ini menang telak 9-0 atas PSG Brang Ene dan membungkan Persika FC dengan skor 2-0.

Sementara club elit lainnya PS Bugis menang meyakinkan atas PS Manemeng 3-1, Laskar Tugu Parang ini mengintip posisi Persisam diurutan kedua bersama Sebubuk FC dengan poin 3.

Di wilayah selatan Maluk dan Sekongkang, Tongo FC nampaknya sulit dibendung tim paling selatan KSB ini menang dua kali secara meyakinkan masing –masing atas Maluk FC dengan skor telak 4-0, dan Beru Jereweh 2-0.Dengan demikian Tongo FC berada dipuncak klasemen sementara Pool ini dengan nilai 6.Sementara Sekongkang atas FC dengan point 4 berada diurutan kedua.

Melihat hasil kompetisi PSKT sejauh ini, dari 4 pool yang ada club asal Taliwang masih memimpin di tiga pool yang berbeda.Selain itu sejauh ini Liga PSKT cukup ketat persaingannya.

Menurut sejumlah pengamat bola KSB, Liga PSKT ini dinilai cukup kompetitif dimana pertandingan berlangsung dengan waktu standar 2 x 45 menit.

“ Itu artinya mana club yang benar sungguh-sunguh menyiapkan diri itu yang akan menjadi jawara, dan ini sangat baik untuk menyiapkan pemain dan generasi muda yang siap meraih prestasi, apalagi di KSB ada dua club anggota liga nasional dan mereka bisa saja ditampung kedepan” demikian penilaian Ridho salah seorang yang mengaku gibol asal Taliwang mengamati.(K-ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.