DPD Golkar KSB Sambut Baik Putusan PTUN

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sumbawa Barat menyambut baik hasil keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan gugatan Golkar versi Munas Bali terhadap SK Kementerian Hukum dan Ham yang mengesahkan pengurus versi Munas Ancol yang diketuai oleh Agung Laksono.

Ketua DPD II Partai Golongan Karya Sumbawa Barat, Syaefullah, S.Pt,M.Si kepada wartawan media ini menyambut baik apa yang menjadi keputusan PTUN yang membatalkan SK Kemenkumham, untuk itu dirinya sangat mengharapkan roda partai ditingkat Pusat dapat berjalan sesuai dengan apa yang menjadi agenda – agenda besar partai ke depan,

” Ya Kami (DPD II Golkar KSB.red) sangat menyambut baik atas hasil PTUN yang tentunya akan menjadi sinyal yang baik untuk kemajuan partai kedepan ” ungkapnya di Kantor DPD II Partai Golkar di Telaga Bertong.

Lebih Lanjut Efunk sapaan akrab politisi Golkar ini, dengan dikeluarkannya hasil PTUN tersebut DPD II Golkar Sumbawa Barat akan terus melakukan konsolidasi dengan Kader Partai dalam menjalankan agenda-agenda partai kedepan baik itu versi munas ancol maupun versi munas Bali karena dalam amar putusan yang salah satunya menyebutkan bahwa kepengurusan Partai dikembalikan kepada hasil Munas Riau, ini artinya sudah tidak ada lagi versi manapun karena seluruh komponen ada dalam struktur partai Golkar dalam munas Riau.

” Kami di DPD II Golkar KSB masih terus menunggu instruksi dari DPP terkait Agenda partai terutama agenda yang ada di depan mata saat ini yaitu Pilkada ” jelasnya.
Ketika ditanya terkait dengan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mendaftar ke Partai Golkar, dirinyapun mengatakan masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, karena proses yang ada di DPD II hanya melakukan penjaringan bakal calon saja , yang memiliki kewenangan penuh itu berada di DPP,

” Kami sudah mengusulkan nama calon yang telah mendaftar diri, sekarang sudah berada di DPD 1 tinggal dibawah ke DPP saja dan ini yang masih kami tunggu ” pungkasnya.

Ditanya terkait dengan Nama-Nama yang disusulkan tersebut dirinya menyebutkan sesuai dengan nama yang telah mendaftar dan setelah seleksi penjaringan oleh Tim Penjaringan yang telah dibentuk oleh Partai, itulah nama yang di usulkan dan sudah dilakukan rapat pleno terhadap nama – nama tersebut di tingkat DPD 1 Provinsi NTB.

” Sudah ada nama yang diusulkan berdasarkan rapat pleno yang sudah dilakukan tinggal membawa hasil rapat pleno tersebut ke DPP dan ini yang masih kami tunggu ” pungkasnya.

Ditanya terkait Nama yang diusulkan sesuai dengan Hasil Rapat Pleno tersebut dirinyapun menjelaskan sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) yang baru lebih diutamakan Kader Partai , karena itu sudah menjadi aturan di dalam organisasi,

” Yang jelas kalau PO organisasinya sangat diprioritaskan Kader Partai ” demikian Syaefullah.(K-As)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.