Erika Ajak Warga NTB Gemar Makan Ikan

Mataram,KabarNTB – Selaku Ketua FORIKAN ( Forum Peningkatan Konsumsi Ikan )Daerah NTB Hj. Erica Zainul Majdi  mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan  karena kandungan gizi pada ikan sangat kaya terutama dalam membentuk kecerdasan anak dan peningkatan kesehatan tubuh, karena hasil penelitian dari para pakar gizi mengatakan bahwa keunggulan  gizi ikan diantaranya adalah tingginya kandungan asam amino lysine dan Omega 3 yang berperan membantu perkembangan sel-sel otak anak, asam lemak tak jenuh yang berfungsi mencegah penyumbatan pembuluh darah .

Himbauan tersebut diucapkan saat membuka rapat Fasilitasi FORIKAN NTB yang berlangsung di Gedung PKK NTB Mataram, yang didaampingi Kadis Perikanan dan kelautan, Dinas Dikpora, Dinas Kesehatan serta  dari Ketua TPKK Kabupatan/Kota se-NTB (Mataram,  21 Mei 2015).

“Saya ingin Ketua TPKK beserta seluruh jajaran dan steakholder untuk  bahu membahu saling berkoordinasi , persamaan persepsi sehingga setiap kegiatan yang kita lakukan termasuk menggerakkan semangat gemar makan ikan itu benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena  apa yang kita lakukan ini merupakan bentuk peduli kita terhadap kemajuan daerah ini. Saya ingin agar ada inovasi serta ide-ide baru untuk membuat sebuah gerakan yang tepat sasaran “ ungkapnya.

“Pengalaman saya ketika melahirkan setiap saya konsultasi kedokter manapun demi meningkatkan kondisi yang lebih baik saya disarankan untuk menkonsumsi Ikan, itu artinya makan ikan kita jadikan konsumsi setiap hari”, ungkapnya lebih lanjut

Sebelumnya ketua Panitia Ny. Marjayana Judin melaporkan kegiatan ini diikuti 50 orang terdiri dari 25 dari  Kabupaten/Kota, 20 unsur TPKK Provinsi serta 5 orang dari instansi terkait. Yang meliputi materi, kebijakan BKP dalam rangka peningkatan konsumsi ikan,, kebijakan Dikes NTB mendukung dalam gerakan makan ikan. ( ISMUL)

http://www.ntbprov.go.id/berita-erica-ajak-warga-ntb-gemar-makan-ikan.html#ixzz3b5snIraA

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.