Gubernur Zainul Majdi Donorkan Darah Pada TMMD Ke – 94

Mataram,KabarNTB – Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial yang menjadi rangkaian  pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-94 Tahun 2015.

TMMD Ke-94 Tahun 2015 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sebuah upacara yang berlangsung di Lapangan Giri Menang, Kabupaten Lombok Barat,  Provinsi NTB, Kamis (7/5).

Pembukaan juga menandai digelarnya secara serentak TMMD Tahun 2015 di 64 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Dalam kegiatan donor darah itu, KASAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga terlihat turut mendonorkan darahnya usai membuka kegiatan.

Selain donor darah, melalui kegiatan bakti sosial juga dilaksanakan layanan kesehatan gratis, seperti pengobatan massal, pelayanan KB, pemeriksaan gigi, sunatan massal dan pembagian kaca mata gratis.

Pembukaan TMMD tahun 2015 ini juga diwarnai dengan penyerahan bantuan seperti sembako, semen, bantuan kompor bintara rakyat (Kombara), alat kesehatan untuk pelayanan KB, bantuan pembangunan rumah ibadah dan bantuan traktor untuk kelompok tani.

Pada saat itu, Gubernur M. Zainul Majdi juga didaulat menyerahkan secara simbolis dua unit traktor untuk kelompok tani di Kabupaten Sumbawa Barat dan Lombok Barat dari Kementerian Pertanian. Bantuan lainnya yang diserahkan adalah bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebesar Rp 2,8 miliar lebih untuk Pemda Lombok Barat.

Selain bakti sosial, pembukaan TMMD Ke-94 Tahun 2015 juga dimeriahkan dengan pasar murah dan pameran produk-produk UMKM. Untuk menghibur ribuan masyarakat yang hadir, TNI menggelar pertunjukan peresean dan atraksi terjun payung oleh 20 anggota TNI Angkatan Darat. Dari 20 orang penerjun payung tersebut, dua diantaranya adalah anggota TNI berjenis kelamin perempuan.(ntbprov.go.id)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.