Inilah Ekspresi Warga Taliwang Dengan Tertangkapnya Ersan

Sumbawa Barat, KabarNTB – Tertangkapnya Ersan Munaf (53) Jum’at (22/5), oknum yang diduga melakukan pembunuhan bocah IM (6) di Taliwang, membuat warga Taliwang dan KSB umumnya bersimpati.

Berbagai Ekspresi ditunjukkan warga, nama Ersan pun hampir dibicarakan disetiap sudut juga di dunia maya.

Salah satu pengusaha asal Bali yang memiliki usaha Supermarket di Taliwang, Samun misalnya, memberikan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta bagi masyarakat yang telibat dalam membantu penangkapan Ersan.

Melalui Benny Tanaya, Samun menyerahkan uang tunai dan diteruskan kepada warga Kecamatan Brang Ene, Judan dan Normi yang dianggap telah berperan aktif membantu polisi dalam mengungkap keberadaan Ersan, Jum’at lalu.

“Penyerahan imbalan uang ini, adalah bentuk penghargaan serta ucapan terima kasih dari UD Hira Taliwang, bagi warga yang telah berperan aktif baik memberikan informasi serta petunjuk dalam proses penangkapan Ersan Munaf,” demikian ujar Benny Tanaya.

Selain ekspresi berupa pemberian materi, di dunia maya seperti jejaring social Facebook ditunjukkan warga, misalnya di akun miliknya Ella Syamsuddin Faraullah, di akun ini Ella mengupload foto dirinya bersama Ersan sembari menulis kata-kata bentuk sindiran, dan dirangkai dengan komentar di status.

“Molning evelybadehh!, Did you remember him??” demikian tulis pemilik akun Ella Syamsuddin Faraullah.

Seperti diketahui sebelumnya, Ersan ditangkap satuan polisi dari Polda NTB setelah mendapat informasi dari warga sekitar, Ersan dibekuk di sekitar Batu Ble’ dekat Desa Manemeng Kecamatan Brang Ene, Jum’at siang (22/5).

Ersan yang dalam pengamanan Polres KSB sebelumnya, sempat kabur dari tahanan, kamis malam pecan lalu, dan menyebabkan kemarahan warga dan terjadi kisruh amukkan massa di Taliwang akhir pecan lalu.

Kini setelah berhasil dibekuk Ersan yang kabarnya terluka, dibawah ke Mapolda NTB untuk diperiksa dan dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Ps. Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti, dikonfirmasi media ini Minggu (24/5) siang tadi, belum memberikan keterangan lanjutan terkait penangkapan Ersan ini.

Sebelumnya, Tri Budi Pangastuti kepada media ini menyampaikan, kepastian terhadap penangkapan Ersan yang berlangsung di Taliwang, sembari menyampaikan yang bersangkutan akan menjalani pemeriksaan intensif.(K-Ir).

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.