Komisi II DPRD KSB Minta Pemerintah Bangun Pasar

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Sekretaris Komisi II DPRD KSB Agusfian SE, mendorong pemerintah untuk mengoptimalkan pasar Kecamatan, keberadaan pasar kecamatan menurutnya dapat mengembangkan perekonomian yang berada di wilayah kecamatan tersebut dan dapat di rasakan mamfaatnya secara langsung oleh masyarakat setempat.

” Pasar merupakan salah satu wadah yang cukup memberikan dukungan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Dengan banyaknya transaksi yang dilakukan, maka secara otomatis akan memberikan manfaat bagi masyarakat ” ungkapnya kemarin (5/5) di Gerbang KTC.

Lebih lanjut Agung sapaan akrab politisi Muda Partai Besutan Prof. Yusril Ihza Mahendra ini,  keberadaan pasar disuatu sisi dapat meningkatkan prekonomian di sisi lain juga mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat yang berada di wilayah yang jauh dari perkotaan.

Kalau sudah memiliki pasar di wilayah kecamatan tentunya kebutuhan pokoknya akan cepat untuk didapat dan tidak lagi pergi menuju pasar Taliwang seperti saat ini. Kendati demikian, pihaknyapun sangat mendukung adanya pasar tanah mirah tersebut akan tetapi untuk menumbuh kembangkan prekonomian di wilayah kecamatan tentu sangat juga menjadi prioritas pemerintah Daerah untuk membangun pasar diwilayah setempat.

” Ada banyak wilayah yang sudah memiliki pasar sebut saja misalnya, Kecamatan Jereweh, Kecamatan Maluk, Kecamatan Seteluk dan itu juga dilihat dari sisi ekonomi sangat membantu masyarakat di wilayah tersebut ” tandasnya.
‪Dikatakannya,  saat ini pihaknya mengakui sudah ada pasar yang dibangun oleh pemerintah daerah misalnya di Kecamatan Brang Rea , namun lokasi dimana pasar tersebut dibangun, dianggap kurang tepat, karena kurang strategis.

” Maka sangat penting dan perlu pembangun pasar yang ada di Brang Rea ataupun kecamatan lain yang punya lokasi strategis untuk lebih meningkatkan pendapatan dan prekonomian masyarakat ” pungkasnya.
Untuk itu pihaknya siap mendorong pemerintah Daerah untuk lebih berperan dalam menggali potensi – potensi wilayah yang sangat tepat untuk dibangunnya pasar kecamatan tersebut.

” Kami siap mendukung apabila usulan dalam pembangunan pasar kecamatan tersebut di usulkan dalam penganggaran oleh pihak pemerintah Daerah ” demikian Agusfian, SE Politisi PBB ini. (K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.