Inilah Wasit Sepak Bola Wanita Pertama Di Sumbawa

Sumbawa Barat, KabarNTB– Sepak bola Sumbawa Barat kembali selangkah lebih maju, jika dua club asal daerah ini berkompetisi di level nasional, maka untuk wasit KSB kini mulai mencetak wasit wanita, dia adalah Rina Rawi Ano.

Kehadiran sang pengadil wanita di tengah lapangan bola tentu menjadi hal baru disini, bahkan di NTB Rina bisa jadi wasit pertama walaupun saat ini ia masih mengantongi Lisensi C1.

“ Saya termotivasi menjadi wasit, karena dukungan orang tua saya yang juga mantan pemain Persisum dulu yakni R.Mustami LM,” ujar Rina.

Ia mengaku sangat suka dengan sepak bola, sejak SMA pengagum bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ini punya motivasi untuk menjadi wasit nasional.Pandangan Rina terhadap wasit harus adil dalam memimpin, adil dalam pengertiannya yakni tidak berpihak kemanapun.

“ Jika saya diberikan kesempatan lagi, saya akan mengejar lisensi berikutnya yakni C2 nasional,”harapnya.

Rina menjadi wasit wanita pertama di KSB, setelah bersama puluhan rekan wasit lainnya yang dari kaum adam itu mengikuti pelatihan wasit yang dilaksanakan Persatuan Sepak Bola Kemutar Telu (PSKT) bersama Pengcab PSSI KSB belum lama ini di Gelora Magaparang Taliwang.(K-Ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.