Liga PSKT Wadah Aktualisasi Bakat Generasi Muda

Sumbawa Barat, KabarNTB – Kompetisi sepak bola local paling bergengsi se NTB, Liga PSKT Sumbawa Barat resmi mulai digulirkan sejak 9 April lalu.Launching kompetisi ini ditandai dengan perkenalan masing-masing club dihadapan masyarakat KSB dan disaksikan Ketua Umum PSKT (Persatuan Sepak Bola Kemutar Telu), Dr. W Musyafirin,MM di lapangan alun-alun Taliwang.

Sebanyak 36 club dari seluruh KSB ambil bagian dalam kompetisi ini, jumlah club tersebut dibagi dalam 4 wilayah, dimana tiap wilayah diisi oleh 9 club peserta.

Kompetisi ini dijadwalkan akan bergulir setahun penuh, berbagai perangkat pertandingan dan persiapan dilakukan termasuk membenahi sang pengadil atau wasit yang akan memimpin.

“ Untuk wasit ada 29 wasit baru dan muka lama yang disiapkan khusus dalam memimpin kompetisi ini, dan mereka sudah di training dan memegang lisensi C3,”ujar Manurung,S.Pd mewakili pengurus PSKT.

Sekretaris PSKT, Hermanto, S.Pd menjelaskan kompetisi liga PSKT kali ini menggunakan system kompetisi penuh dimana semua club di masing-masing pool akan saling berhadapan.

Empat club di tiap pool nantinya akan lolos babak 16 besar, kemudian di babak 16 besar itu sendiri formatnya kemungkinan juga akan digulirkan dengan system sama atau dengan pembagiaan pool lagi.

Selain itu untuk menyemarakkan kompetisi agar permainan dilapangan menjadi lebih menarik, PSKT menurut Hermanto, Spd membuka system jual beli pemain khusus di babak 16 besar nantinya.

Pecinta bola Sumbawa Barat pun merasa puas dengan kompetisi liga PSKT ini, Ridho menilai Liga PSKT menjadi sarana tepat dalam pembinaan dan penyiapan pemain bola berkwalitas asal KSB kedepan.(K-ir)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.