Peluang Andy Azis dan Ustat Non Sama Tunggangi PAN

Sumbawa Barat, KabarNTB – Dua bakal calon Bupati (Bacabup) Sumbawa Barat, H. Andy Azisi Amin, SE.M.Sc dan Drs.H.Muhammad Nur Yasin, ternyata masih memiliki kans sama menggunakan PAN sebagai kendaraan politiknya dalam Pilbup Sumbawa Barat 2015 mendatang.

“ Prosesnya masih dinamis, jadi kans Andy Azis dan Nur Yasin sama, siapa yang bisa membawa Partai untuk memenuhi ketentuan undang-undang itu menjadi prioritas,”tandas Syaiful Islam Ketua DPD PAN KSB yang dihubungi media ini, Rabu malam (27/5).

Ditegaskannya, berdasarkan pleno PAN KSB dan tim Pilkada DPW memutuskan, agar bakal calon melakukan komunikasi politik dengan DPP untuk mendapatkan rekomendasi sebagai syarat untuk mengusung.

“ PAN prinsipnya, mereka (Andi Azis – Nur Yasin – Red) segera mendapatkan rekomendasi DPP, jadi kita tunggu kinerja politik mereka, siapa yang cepat dapat rekomendasi itu yang akan diusung, tapi hasil survey sebagai parameter karena target PAN harus menang di KSB,”tegas Syaiful Islam.

Menyinggung posisi M. Nasir yang nota bene kader PAN sendiri, apakah memang PAN hanya menyiapkan kadernya untuk menjadi wakil dalam Pilbup ini, Syaiful Islam menegaskan, lantaran M.Nasir dalam penjaringan kemarin mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati, sedangkan Andi Azis dan M.Nur Yasin daftar sebagai bakal calon Bupati.

Sikap politik PAN ini, menjadi hal yang menarik dinanti.Sebelumnya Partai ini menggadang Nasir disandingkan dengan Bacabup Musyafirin, kini Ketua DPRD KSB ini menghangat dipinang Bacabup Ustat Non sapaan akrab tokoh M.Nur Yasin.

Bahkan tadi malam, Rabu (27/5) Ustat Non menandatangani kesepakatan bersama koalisi dengan 4 Parpol termasuk PAN, dan tiga Parpol yang sebelumnya dikabarkan dekat dengan sosok ini yaitu, PKB, Nasdem dan Hanura.(K-ir)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.