PNS Harus Menjadi Teladan

Mataram,Kabar NTB  – Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintah provinsi memperingati peristiwa Isra Mi’raj di  Graha Bakti Praja kantor Setda NTB pada hari jumat (15/05/2015). Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin., S.H, M.Si .

Kegiatan yang menghadirkan pembicara TGH. Hasanain Juaini dari Narmada ini membawa tema “Dengan hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H/ 2015 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT sebagai Landasan Moral dan Etika dalam Melaksanakan Tugas.”

Dalam sambutannya Wakil Gubernur mengatakan,” Kita sebagai seorang aparatur, tentunya harus mampu menjadi sosok aparatur yang menjadi teladan dalam berbagai hal,” tegasnya.

Keteladanan yang dinasehatkan oleh orang nomor dua di NTB tersebut memiliki banyak bentuk. Ia mencontohkan,”Misalnya lebih disiplin dalam bekerja, menunjukkan kinerja yang prima, dan bertindak profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi kesehariannya, guna mendorong terwujudnya pemerintahan yang baik untuk mempercepat terwujudnya Nusa Tenggara Barat beriman, berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama TGH. Hasanain Juaini menjelaskan bahwa letak kebijaksanaan seseorang terlihat ketika dia dapat mendatangkan nilai lebih dari hal yang didapatkannya. Sebagai contoh, gaji yang diberikan pemerintah kepada PNS dapat menjadi barokah bagi penerima dengan mendatangkan manfaat yang besar baik bagi masyarakat maupun pemerintah. Salah bentuk nyatanya adalah meningkatkan kinerja dan berusaha melayani masyarakat semaksimal mungkin.

Selain itu, Tuan Guru juga menjelaskan bahwa tak hanya PNS, namun seluruh umat muslim juga harus menggeser pola pikirnya dari lokal ke tingkat global. Umat Islam harus naik tingkat menjadi lebih baik lagi.

Peringatan Isra Mi’raj tersebut berjalan dengan serius namun cair. Hadir pula Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Nur ., S.H, M.H ditemani seluruh pimpinan SKPD beserta jajarannya. Aula Graha Bhakti Praja penuh sesak dengan antusiasme para PNS untuk memperingati Isra Mi’raj tahun ini.(IVN)

Sumber : http://www.ntbprov.go.id/berita-pns-harus-menjadi-teladan.html#ixzz3aie079zG

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.