Wakil Gubernur : Terus Benahi Iklim Investasi

Mataram, KabarNTB – Investasi merupakan penggerak pertumbuhan ekonomi bagi daerah, apalagi di era otonomi sekarang ini. Daerah dituntut kreatif dalam membangun dan menawarkan peluang-peluang investasi baik bagi . Antara lain, mampu menyediakan kemudahan perizinan bagi investor dan membenahi iklim investasi di daerah

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin, S.H, M.Si dalam kunjungannya ke Gelar Potensi Investasi Daerah dan Regional Investment Forum 2015 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (Jumat, 22 Mei 2015).

“Selain telah memiliki payung hukum tentang penanaman modal, kami berupaya seoptimal mungkin memfasilitasi kebutuhan para investor, antara lain melengkapi sarana infrastruktur daerah dan terus membenahi iklim investasi di daerah,” kata Muh. Amin ketika memberi sambutan.

Dalam sambutannya orang nomor dua di NTB tersebut menjelaskan NTB merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi dan kekayaan sangat besar. Sampai saat ini telah banyak investor yang tertarik menanamkan modalnya di NTB. Hal ini bisa dilihat dari besaran realisasi investasi yang terus meningkat dari waktu ke waktu yaitu sebesar 4,9 trilliun lebih pada tahun 2013, menjadi 6,2 trilliun lebih di tahun 2014. Ia optimis target investasi akhir tahun sebesar  7,5 trilliun dapat terlampaui.

Selain Wakil Gubernur, acara tersebut juga dihadiri Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM, Himawan  H. Djojohadikusumo, Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dadang Rizki Ratman, inisiator Global Hub Pelabuhan Kayangan, Son Diamar, Presiden Indonesia-Australia Bussiness Council, Kris Sulisto, anggota DPD RI wilayah NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi dan Lalu Suhaimy Ismi.

Selain itu hadir pula puluhan investor asal Korea Selatan, Jepang, Australia, Inggris, Perancis, China, Taiwan dan ratusan perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dari Jawa, Bali, NTB, NTT dan Papua, pejabat Forkompinda, pejabat konsulat Jendral RRT Denpasar , Bupati dan Walikota seluruh NTB .

Forum tersebut direncanakan berjalan selama dua hari (22 – 23 Mei 2015). Dalam forum ini, NTB menawarkan potensi investasi di bidang pariwisata, pertanian dan padat karya. (IVN)

http://www.ntbprov.go.id/berita-wakil-gubernur–terus-benahi-iklim-investasi.html#ixzz3bB1v6kLD

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.