Besok Pasangan K-2 Sampaikan Berkas Ke KPU

Sumbawa Barat, KabarNTB –Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Kusmayadi, ST.S.KM dan Drs.Khaeruddin Karim,MM yang disingkat pasangan K-2, siap tampil dalam Pilkada desember mendatang.Pasangan yang memilih jalur perorangan ini, sebelumnya telah menggelar deklarasi di Kelurahan Menala Taliwang.

Dihubungi media ini, Rabu (3/6), Dadi sapaan akrab Kusmayadi mengaku, sebagai persyaratan untuk mendaftar ke KPU pihaknya telah melebihi ketentuan yang berlaku, dimana sebagai syarat untuk tampil pihaknya telah mengantongi sedikitnya 15 ribu KTP warga yang mendukungnya.

“ Dan pengumpulan KTP warga ini terus mengalir,dan kami juga sedang menyiapkan administrasi lainnya, Insya Allah tanggal 11 Juni kami mengantarkan berkasnya,”tandas Kusmayadi.

Sementara itu, adapun aturan sesuai yang ditetapkan dalam keputusan KPU KSB Nomor 09/Kpts/KPU-Kab-017.433883/2015 jumlah dukungan dan persebarannya untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat tahun 2015 dari perseorangan, yakni paling sedikit 10 % yaitu 13.222 dari 132.219 total jumlah penduduk KSB, kemudian jumlah dukungan yang dimaksud tersebar di lebih dari 50 % jumlah Kecamatan atau paling sedikit di 5 Kecamatan dari 8 Kecamatan di KSB.

Dukungan yang dimaksud dibuatkan berupa dokumen dalam bentuk surat pernyataan dukungan dengan menggunakan formulir model B.1-KWK perseorangan dan rekapitulasi jumlah dukungan setiap desa/kelurahan dengan menggunakan formulir model B.2 –KWK perseorangan, formulir surat pernyataan dukungan dan rekapitulasi jumlah dukungan setiap desa/kelurahan tersebut diserahkan ke KPU KSB dalam bentuk Softcopy dan Hardcopy, dengan dilampirkan fotocopy KTP pemberi dukungan.

Sedangkan waktu dan tempat penyerahan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan yakni, tanggal 11 sampai dengan 15 Juni 2015 bertempat di Kantor KPU KSB yang dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 Wita.(K-Ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.