DPRD Berikan Apresiasi Atas Kinerja Pemerintah Daerah

Mataram, KabarNTB – Kinerja keuangan provinsi NTB dinilai sangat baik hingga mendapatkan penghargaan tertinggi dari BPK berupa WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Namun prestasi ini harus terus dijaga dengan kerja kerasa dan kedisiplinan perangkat pemerintah provinsi NTB.

Hal tersebut dikatakan oleh  Wakil Gubernur NTB, H.Muhammad Amin, S.H, M.Si dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB yang membahas Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2014 pada Senin, 8 Juni 2015.

“Sederet Capaian, Prestasi Dan Penghargaan Diatas Sekurang-Kurangnya Dapat Mengindikasikan Bahwa Pengeloaan Apbd Provinsi Ntb Selama Ini Telah Berada Pada Jalur Yang Benar, On The Right Track; Dan Menjadi Tugas Kita Bersama Untuk Terus Mengawalnya, Memastikan Agar Tetap Berada Pada Jalur Yang Benar,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi NTB,Hj. Suryahartin mengungkapkan penghargaan dan apresiasi atas berbagai prestasi yang telah ditorehkan pemerintah Provinsi NTB. Diantaranya adalah apresiasi atas penghargaan WTP yang diperoleh, keberhasilan dalam mewujudkan APBD tahun 2014 sebagai APBD yang ideal mulai dari perencanaan dan pelaporannya, dan atas ditetapkannya Gunung Tambora sebagai Taman Nasional.

Namun, tidak ada gading yang tak retak, beberapa masukan dan saran pun diberikan oleh Badan Anggaran yaitu pada bidang pengelolaan pendapatan daerah, pemerintah provinsi diharapkan dapat meningkatkan posisi tawar dengan pemerintah pusat terkait dana bagi hasil di sektor pertambangan dan memberikan kepastian hukum mengenai pengelolaan aset daerah yang disertakan dalam pengelolaan BIL (Bandara Internasional Lombok).(Humas Pemprov NTB)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.