Ketua Bawaslu NTB Apresiasi Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi NTB , M. Khuwalid , S.Ag ,MH, mengapresiasi Pemerintah Daerah Sumbawa Barat terkait dengan dukungan anggaran Pemilihan Kepala Daerah di Daerah setempat.

Pasalnya , dukungan anggaran hibah tersebut paling lengkap dari 6 Kabupaten / Kota yang akan mengikuti Pilkada serentak. Hal itu diungkapkan saat acara pengambilan sumpah jabatan anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam ) se KSB di Aula Graha Sudirman Kelurahan Bugis.

“ Dari 7 Kabupaten / Kota di NTB yang akan mengikuti Pilkada serentak yang paling rinci format hibahnya hanya KSB “ ungkapnya belum lama ini.

Lebih jauh Khuwalid menjelaskan, tentu ini merupakan bagian dari keseriusan Pemerintah Daerah yang sangat siap dalam mengalokasikan Dana Hibah untuk pemilihan umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diperuntukkan bagi penyelenggara pemilu termasuk Panwaslu.

“ Apresiasi terhadap pemda KSB yang telah mengalokasikan anggaran pilkada yang cukup significant untuk Panwaslu KSB , ini tentunya bagian dari keseriusan Pemda untuk mendukung Pilkada “ tegasnya.

Dijelaskannya , Kabupaten Sumbawa Barat dari data yang diterimanya besaran dana Hibah yang di alokasikan oleh Pemerintah Daerah dan telah di tanda tangani NPHD ( Naskah Perjanjian Hibah Daerah ) untuk panitia pengawas pemilihan umum Kepala Daera dan Wakil Kepala Daerah sebesar Rp. 3,5 Milyar, tentu ini dukungan yang patut diberi apresiasi.

“ laporan yang kami terima sebesar RP. 3,5 Milyar , ini tentu dukungan yang baik untuk panwaslu KSB dan dukungan Pemerintah Daerah tersebut merupakan buti nyata dalam mendukung proses pelaksanaan pilkada yang akan digelar pada Desember mendatang “ jelasnya. ( K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.