KPU KSB Belum Terima DP4 Dari KPU Pusat

Sumbawa Barat , Kabar NTB – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dilaporkan belum menerima salinan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan ( DP4 ) dari Komisi Pemilihan Umum Pusat. Pasalanya , DP4 tersebut baru di serahkan oleh Kementerian Dalam Negeri ke KPU RI kemarin , 3 Juni 2015 sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Sumbawa Barat , Khaeruddin , SE melalui Ketua Devisi Data dan Tehnis penyelenggara Pemilu Fahroni , SH Kepada wartawan media ini menjelaskan, Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan yang sudah diserahkan oleh Kementerian Dalam Negeri Ke KPU RI , karena dalam proses pemilihan saat in DP4 tersebut di olah dari kementerian Dalam Negeri dan diserahkan langsung  ke KPU pusat , setelah dilakukan analisis data baru akan diserahkan ke KPU provinsi dan Kabupaten / Kota berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan , sehingga Sampai saat ini pihaknya mengakui belum menerima salinan DP4 dari KPURI,

“ Kami sampai saat ini belum menerima salinan DP4 dari KPU RI dan masih menunggu jadwal yang sudah ditetapkan “ ungkapnya kemarin , (4/6) diruang kerjanya.

Dikatakannya, berdasarkan jadwal yang ada pihaknya akan menerima salinan DP4 dari KPU RI pada tanggal 20 – 23 Juni 2015. Data penduduk Potensial pemilih pemilihan tersebut dimungkinkan akan ada kenaikan , hanya saja pihaknya belum bisa memastikan ada kenaikan pemilih atau tidak karena belum menerima salinan DP4 tersebut. Saat ini pihaknya mengakui KPU Pusat masih melakukan analisis dan sinkronisasi. Kalau dilihat dari dari data pemilihan presiden pada 2014 lau jumlah pemilih di Kabupaten Sumbawa Barat sebesar 90.890, itu artinya dalam pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah saat ini dimungkinkan akan ada kenaikan akan tetapi belum bisa dipastikan.

“ Ada mungkin kenaikannya tapi belum bisa dipastikan karena belum menerima salinan DP4 dari KPU Pusat,  kalau sudah ada baru kita bisa mengetahui berapa persentase kenaikan jumlah pemilih tersebut “ jelasnya.

Lebih jauh Fahroni dari data DP4 yang akan diterima pihaknya terlebih dahulu akan dilakukan penyusunan menjadi daftar pemilih dan itu akan dilakukan pencocokan dan penelitian ditingkat lapangan yang akan dilakukan oleh PPK dan Panitaia Pemungutan Suara di tingkat Desa.

“ Nanti setelah kami terima DP4 akan langsung dijadikan daftar pemilih, dan akan dilakukan pencocokan dan penelitian ditingkat Desa , “Tegasnya. ( K-AS )

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.