KPU KSB Launching Tahapan Pilkada

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Komisi Pemilihan Umum Daerah Sumbawa Barat secara resmi melaunching tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa Barat, di halaman kantor KPUD setempat, Selasa (16/6).

Ketua KPUD Sumbawa Barat , Khairuddin , SE melalui Ketua Devisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilu Supriadi menyatakan, pelaksanaan launcing tahapan program tersebut merupakan rangkaian dari program yang sudah diusulkan sehingga sangat penting untuk dilakukan. Louncing tahapan pilkada tersebut juga bagian dari mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa proses tahapan pilkada sudah dimulai.

“  Tentunya dengan lounching ini sangat diharapakan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik karena proses pesta demokrasi sangat diharapakan dukungan masyarakat sehingga dapat mengurangi angka golput di masyarakat.  “ ungkapnya.

Dijelaskannya, launching yang bertemakan “ Sumbawa Barat Memilih “ ini merupakan ajang sosialisasi dengan tujuan untuk penyebaran informasi sekaligus mendorong kepedulian dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat  dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala Daerah dan wakil kepala daerah Sumbawa Barat tahun 2015.

Kendati pelaksanaan kegiatan lounching ini baru bisa dilakukan lanjutnya, tetapi proses penyebaran informasi tentang pilkada terus akan dilakukan pihaknya.

“ Semangat lonching ini lebih kepada memberikan informasi yang akurat tentang proses tahapan pemilihan Daerah dan tentunya dukungan semua pihak dalam  proses pelaksanaan pilkada ini “ jelasnya.

Lebih jauh Supriadi mengungkapkan, koordinasi dengan aparat keamanan juga telah dilakukan mulai dari Polri, TNI, bahkan hingga tokoh masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas daerah dan mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam pemilihan.

“ Semoga pilkada di KSB dapat berjalan dengan baik dan menjadi peran penting kami (KPU.Red) untuk menyebarkan informasi dan sosialisasi yang intens kepada masyarakat agar apa yang menjadi semangat dan tujuan kita bersama dapat menciptakan pilkada yang damai “ demikian harapnya. (K – AS )

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.