Sambut Bulan Ramadhan & Idul Fitri Pasokan Listrik Aman

 

Mataram, KabarNTB – General Manager PLN Wilayah NTB, Dwi Kusnanto menemui Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin, SH., M.Si di ruang kerjanya hari ini, Senin (20/04/15). Pada pertemuan tersebut, Wakil Gubernur NTB ingin PLN bisa memberikan kepastian dan jaminan terkait pasokan listrik di wilayah NTB selama bulan ramadhan sampai idul fitri.

Dwi mengungkapkan bahwa beban puncak listrik di wilayah NTB sebesar 193 MW dan daya yang tersedia 198 MW. Kelebihan cadangan sebesar 5 MW cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah NTB. “dengan cadangan tersebut bisa dipastikan tidak ada pemadaman listrik selama bulan ramadhan sampai idul fitri, karena pasokan listrik cukup”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan idealnya cadangan listrik di wilayah NTB sebesar 25 MW, jadi daerah kita berada pada zona siaga. Oleh karena itu, PLN membangun PLTD di Peringgabaya untuk bisa memenuhi cadangan 30 MW yang nantinya cadangan tersebut akan keluar secara bertahap. “diusahakan dalam waktu dekat ada tambahan cadangan pasokan listrik 8 MW, jadi total cadangan bisa 13 MW cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik sampai akhir tahun”, tambahnya.

Menanggapi uraian yang disampaikan oleh pimpinan PLN tersebut, Wakil Gubernur NTB berharap masalah kelistrikan yang di daerah NTB bisa di atasi, apalagi beban listrik pada bulan ramadhan sangat besar. “dengan kerja sama dan kerja keras, kita bisa mengatasi masalah listrik di daerah kita”, tutupnya. (LIA,ntbprov.go.id)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.