8 Kontestan Sumbawa Idol Getarkan Panggung Grand Royal

Sumbawa Barat, KabarNTB – Malam perdana babak penyisihan Sumbawa Idol di Hall Karaoke Grand Royal Hotel Taliwang berlangsung semarak membuat penonton antusias dan terhibur.

Hal ini disebabkan 8 kontestan yang tampil menunjukkan performa yang menghibur, mereka 8 kontestan ini berasal dari Sumbawa dan Sumbawa Barat yakni, Sumbawa ada Aan Faisal, Husnul Khatimah, Linda dan Wulan. Sedangkan dari Sumbawa Barat ada Andika, Mega, Yamin dan Antony.

“ Saya merasa terhibur, kontestan yang tampil semua berbakat tinggal di poles mereka bisa jadi penyanyi professional dan rata rata mereka menguasai panggung,cukup seru,” kesan Zulkifli Bujir salah satu pengunjung yang mengaku puas dan terhibur.

Di hari pertama babak penyisihan yang berlangsung, Senin Malam (20/7), Mega penyanyi cantik asal Seteluk KSB membuka penampilan dengan lagu Tua-Tua keladi kategori Pop, Mega membawakan lagu ini dengan energik membuat penonton ikut berdendang dan memberi aplus.

Kontestan kedua Aan Faisal dari Sumbawa kategori Pop membawakan lagu rindu dengan apik, penampilan ketiga ada Andika penyanyi asal Seteluk KSB ini, membuat pengunjung ikut bergoyang dengan lagu dangdut nya Gadis Malaysia.

Tak kalah dengan kontestan sebelumnya, Linda dari Utan Sumbawa dengan lagu Prasangka disusul aksi Husnul yang juga  dari Sumbawa besar dengan lagu dangdut Ilalangny,a membuat penonton semakin riang gembira melihat penampilan mereka.

Kontestan berikutnya Winda Sumbawa dengan lagu Pop teratai milik Inka Cristie dibawakan dengan karakter vocal yang kuat, menyusul Yamin yang turut serta sebagai kontestan juga tidak kalah heboh, pengusaha muda asal KSB ini membawakan lagu Dawai Asmara.Diakhir pentas malam perdana, Antony dari KSB menutup dengan lagu pop Demi Cinta menambah semarak suasana hingga akhir.

Dua dewan juri yang sekaligus komentator yakni Yayan “ Lala Saudi” Sumbawa dan Beni Tanaya KSB menilai penampilan kontestan tadi malam cukup atraktif, menghibur dan memiliki vocal yang rata-rata cukup berkwalitas.

Sementara itu, event Sumbawa Idol ini selain peserta berasal dari Sumbawa dan Sumbawa Barat juga pentasnya akan berlangsung di dua kabupaten tersebut, sebelumnya untuk peserta asal Sumbawa telah di audisi terlebih dahulu di Hotel Sernu Sumbawa, sebelum mereka tampil di babak penyisihan di Hotel Grand Royal Taliwang.

Hal ini menurut Indra Irawan LM, S.Kom ketua penyelenggara dilakukan mengingat besarnya animo peserta khususnya dari Sumbawa.Sedangkan untuk Grand Final kembali akan diputar di Sumbawa dan pentas Spektakuler menurut rencana akan di langsungkan di obyek Wisata Lapade (Labu Pade) Utan Sumbawa.

“ Sumbawa Idol ini merupakan wadah dan tempat berkiprah bakat-bakat muda Sumbawa dan KSB, Rosi penyanyi asal Sumbawa telah membuktikan kepada kita bahwa potensi Sumbawa punya peluang tampil di pentas nasional dan tinggal sekarang bagaimana diperbanyak event semcam ini dan event ini adalah salah satunya,” demikian Indra Irawan LM, S.Kom.(K-Md)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.