Antusias Kontestan Sumbawa Ikuti Audisi Sumbawa Idol

Sumbawa Besar,KabarNTB – Sukses Rosi Sumbawa mengikuti ajang D’Academy Indosiar beberapa waktu lalu, membuktikan bahwa anak muda Sumbawa bisa bersaing di dunia tarik suara berskala nasional.Seperti kata Rosi, kunci sukses bisa menembus event nasional adalah jam terbang turun disetiap event mulai dari tingkat daerah.

“ Pada dasarnya kita mampu, selain percaya diri yang penting bagi teman-teman muda di Sumbawa agar bisa menembus event nasional adalah memperbanyak jam terbang dan pengalaman dengan mengikuti berbagai event yang ada,sehingga nanti akan terbiasa,”ujar Rosi saat bincang dengan Media Kabar beberapa waktu lalu.

Menyadari hal tersebut perlu wadah yang berkesinambungan dalam rangka memberikan kesempatan bagi talenta Sumbawa menunjukkan bakat sekaligus ajang berprestasi.Oleh karena itu Media Kabar dan Komunitas Pelaku dan Pemerhati Seni bekerjasama dengan musisi Sumbawa Yayan “ Lala Saudi” menggelar sebuah ajang Sumbawa Idol kategori Pop dan Dangdut.Event ini melibatkan peserta dari Sumbawa dan Sumbawa Barat.

“ Untuk peserta dari Sumbawa sebelum ikut babak penyisihan hingga grand final terlebih dahulu mengikuti audisi bersama Bung Yayan, audisi ini dilakukan untuk menjaring peserta mengingat tingginya animo anak muda mengikuti event ini,” kata Indra Irawan LM, S.Kom ketua penyelenggara.

Dalam audisi yang berlangsung di Hall Karaoke Hotel Sernu Sabtu malam, (11/7) nampak para kontestan menunjukkan bakatnya dengan baik, menurut Yayan selaku koordinator audisi, mereka kontestas rata-rata memiliki suara yang bagus.

“ Tinggal terus diasah dan dilatih sedikit vocalnya terutama masalah tekhnik kami yakin kedepan Sumbawa tidak kekurangan potensi, “ungkap Yayan.

Senada dengan Yayan, Gusti Antoni dari Komppas mengakui jika bakat muda Sumbawa sangat luar biasa, menurutnya tinggal diperbanyak jam terbang.

“ Untuk memperbanyak jam terbang itulah pentingnya event seperti ini digelar, hampir semua yang ikut audisi ini suaranya bagus tinggal kita menunggu aksi mereka di pentas sesungguhnya atau babak berikutnya.,” tandas Gusti.

Setelah audisi ini kontestan asal Sumbawa Besar, akan mengikuti babak penyisihan Sumbawa Idol yang menurut rencana akan berlangsung di Hotel Grand Royal Taliwang, 20 hingga 25 Juli mendatang bersama kontestan asal Sumbawa Barat. Sementara untuk malam grand final akan berlangsung di Sumbawa dan Sumbawa Barat.

“ Jadwal grand final menyusul, karena panitia ingin membuat event ini berkelas, dan rencananya para finalis akan diberikan kesempatan untuk masuk dapur rekaman membawakan lagu-lagu Sumbawa dan KSB,” demikian ujar Indra Irawan,(K-MD)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.