Belum Jelas Siapa PJS Bupati KSB

Sumbawa Barat, KabarNTB – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat, hingga saat ini belum bisa memastikan siapa pejabat sementara (Pjs) Bupati Sumbawa Barat, paska berakhirnya jabatan Bupati Definitif Dr. KH.Zulkifli Muhadli, MM 13 Agustus mendatang.

Pemprov NTB melalui Kabag Humas, Drs.Fathul Gani ,M.Si kepada media ini mengatakan, Pemprop masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri.

“ Pak Gubernur sudah merekomendasikan nama-nama Pjs Bupati ini, termasuk Pjs.Bupati KSB, kita masih menunggu SK Mendagri,” katanya Kamis (30/7).

Menyinggung tentang nama Dr. Ir. Abdul Hakim, M.M yang kini menjabat sebagai Asisten Tata Praja dan Aparatur Sekretariat Daerah, yang disebut sebut bakal mengisi jabatan sementara Bupati KSB, Fathul Gani mengatakan, tidak bisa menampik hal tersebut karena mantan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan KSB tersebut, masuk dalam salah satu nama dari tiga nama yang direkomendasikan Gubernur.

Lalu siapa saja nama lainnya, Fathul Gani tidak memberikan keterangan, menurutnya sejauh ini Pemprov masih menutup rapat tentang hal ini.

Mengenai waktu pelaksanaan pelantikan Pjs. Bupati KSB, Fathul Gani lebih lanjut mengatakan, Pemprop telah menyiapkan rencana pelantikan, KSB menurutnya masuk dalam gelombang ketiga yakni 13 Agustus mendatang, sesuai masa akhir jabatan Bupati Definitif saat ini.

Sedangkan beberapa Pjs.Bupati dan Walikota lainnya untuk gelombang pertama akan berlangsung 3 Agustus untuk Pjs.Bupati Lombok Utara, dan 10 Agustus untuk Pjs. Walikota Mataram dan Pjs. Bupati Bima.(K-Ir)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.