Besok F1 Lantik Dan Kukuhkan Tim Koalisi

Sumbawa Barat, KabarNTB – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat 2015, Dr. W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST (F1) Sabtu (25/7) besok, menurut rencana akan melantik dan mengukuhkan secara resmi tim koalisi di secretariat F1.

Dalam pilkada 2015 ini,  F1 dari awal di usung oleh Partai Politik PDIP, PBB, PKS, PKPI dan PPP.Seiring perjalanan waktu menjelang tahapan pendaftaran ke KPU, kekuatan politik mendukung F1 bertambah setelah bergabungnya Partai Nasdem dan PKB yang dalam pekan ini turut dalam gerbong F1.

Pegiat LSM Sumbawa Barat, Juadi menilai gemuknya Parpol koalisi F1 dalam Pilbup ini menandakan kematangan dan kesiapan F1, bukan hanya dalam meraih kemenangan Pilbup mendatang, namun yang paling penting menurutnya dalam memimpin kedepan akan semakin mudah dalam menjalankan arah kebijakan.

“ Dengan modal 13 kursi di DPRD Sumbawa Barat yang paling penting disini, F1 akan memiliki kekuatan strategis di Parlemen dalam menggoalkan setiap kebijakannya,” kata Juadi.

Namun demikian menurut Juadi, meski F1 kedepan memiliki dukungan politik yang begitu kuat di parlemen, namun peran LSM tidak bisa di nafikan dalam mengontrol dan monitoring setiap kebijakan.

“ Oke lah kalau asumsi F1 berdasarkan kekuatan tersebut akan menang dan menguasai parlemen, namun LSM tidak boleh lepas control terhadap program program yang akan ditelurkan nanti,” tandas Juadi.(K-Ir).

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.